Ilustrasi
Fashion

5 Tips Aman Mencukur Bulu Ketiak

Ria Theresia Situmorang
Selasa, 25 Juni 2019 - 08:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perkembangan teknologi saat ini membuat banyak pilihan menghilangkan bulu, khususnya bulu ketiak seperti waxing.

Namun, cara lama seperti mencukur, juga tidak serta merta ditinggalkan orang karena efisiensi waktu dan tidak meninggalkan rasa sakit.

Sayangnya, waxing juga membutuhkan waktu, uang dan menimbulkan rasa sakit yang luar biasa tidak sama dengan proses mencukur.

Menurut dokter bedah kosmetik Dr Mohan Thomas yang dikutip dari TimesofIndia, laser yang berguna untuk menggugurkan bulu di sekitar badan sedang menjadi tren saat ini. Namun, jika Anda masih ingin menggunakan cara konvensional yakni mencukur bulu ketiak dengan alat cukur ini yang harus Anda perhatikan.

1. Jangan menggunakan pisau cukur berlapis

Beberapa alat cuku menggunakan pisau cukur berlapis agar bisa memotong bagian bulu secara efektif namun hal ini sangat berbahaya bagi kulit Anda. Selain risiko iritasi, mencukur bulu dekat dengan kulit akan membuat pertumbuhannya akan semakin cepat.

2. Dilarang menggunakan pisau cukur tumpul

Jangan menggunakan pisau cukur lama apalagi yang sudah berkarat. Sebagai gantinya gunakanlah pisau cukur yang tajam atau bahkan alat cukur elektrik. Jika Anda merasa kalau pisau cukur Anda tidak mengikis bulu Anda dengan sempurna, mungkin hal tersebut juga pertanda Anda harus menggantinya.

3. Hindari mencukur dalam keadaan kering

Jika Anda ingin mencukur bulu ketiak, basahi dulu area yang ingin Anda cukur dan gunakan sabun sebelum mencukur. Tindakan ini dilakukan untuk mengurangi iritasi.

4. Mencukur dari segala arah

Bulu ketiak adalah salah satu jenis bulu di area badan yang bisa tumbuh dari berbagai arah. Maka penting untuk mencukurnya dari berbagai arah.

5. Menggunakan lotion setelah mencukur

Disarankan untuk tidak mengaplikasikan cairan after-shave setelah mencukur apalagi yang memiliki kandungan alkohol. Sebaliknya gunakanlah krim atau lotion untuk melembabkan daerah ketiak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Sumber : www.timesofindia.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro