Biaya Renovasi Rumah Pangeran Harry dan Meghan Markle Habiskan US$3 Juta

Istana Buckingham mengumumkan bahwa biaya renovasi rumah baru pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle menghabiskan dana sebesar US$3 juta.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 25 Juni 2019  |  14:23 WIB
Biaya Renovasi Rumah Pangeran Harry dan Meghan Markle Habiskan US$3 Juta
Foto resmi pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry - Twitter@kensingtonplace

Bisnis.com, JAKARTA – Istana Buckingham mengumumkan bahwa biaya renovasi rumah baru pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle menghabiskan dana sebesar US$3 juta. 

Biaya tersebut merupakan bagian dari Sovereign Grant tahunan yang digunakan untuk mendanai renovasi Frogmore Cottage – lahan di perkebunan Windsor Castle – menjadi hunian bagi pasangan kerajaan yang memiliki julukan Duke and Duchess of Sussex itu.

“Properti itu tidak pernah dikerjakan selama beberapa tahun dan dilakukan renovasi yang sejalan dengan tanggung jawab untuk menjaga kondisi perkebunan istana kerajaan,” kata Michael Stevens, yang bertanggung jawab terhadap keuangan kerajaan seperti dikutip Reuters, Selasa (25/6/2019).


Frogmore Cottage abad ke-19 itu kini menjadi kediaman resmi Pangeran Harry dan Meghan Markle sejak kepindahan mereka pada Mei lalu, sebulan sebelum kelahiran anak pertamanya.

Bangunan tersebut sebelumnya telah dikonversi menjadi lima tempat tinggal yang terpisah dan para pejabat kerajaan telah merencanakan untuk melakukan renovasi sebelum akhirnya disepakati menjadi tempat tinggal pasangan kerajaan.

Renovasi itu berlangsung sekitar 6 bulan, termasuk proyek pengerjaan kabel listrik baru, penggantian balok langit dan lantai, sistem pemanas baru, serta pipa gas dan air yang baru.

Sebuah surat kabar Inggris sebelumnya telah melaporkan bahwa diantara perubahan yang dilakukan termasuk lantai apung dan studio yoga. Pekerjaan renovasi Frogmore Cottage menjadi sebuah kediaman secara substansial telah selesai.

Sebelumnya, Pangeran Harry dan Meghan Markle tinggal di kediaman Istana Kensington, rumah di London dari pasangan kerajaan kakakanya, yakni Pangeran William dan Kate Middleton.

Akan tetapi, sejak pernikahan keduanya pada Mei tahun lalu, mereka telah memilih jalan sendiri dan memisahkan diri dari rumah lamanya, sekaligus memboyong staf mereka ke Istana Buckingham. Keputusan tersebut mendapatkan berbagai respon dari warganya.

Salah satunya adalah keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk tidak mengikuti tradisi melahirkan putra/I kerajaan di rumah sakit di London yang telah diwariskan turun-temurun. Akan tetapi, pada akhirnya kelahiran anak pertama mereka Archie Mounbatten-Windsor tetap disambut positif oleh banyak orang.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pangeran harry dan meghan markle

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top