Ilustrasi/Makeupandbeauty
Fashion

Menghapus Stigma Standar Kecantikan Pada Wanita

Dewi Andriani
Kamis, 27 Juni 2019 - 16:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Setiap wanita memiliki keunikan dan kecantikannya masing-masing. Sayangnya, tidak sedikit perempuan yang masih merasa kurang percaya diri karena merasa dirinya belum sesuai dengan standar kecantikan dan kesempurnaan yang dibuat oleh masyarakat umum.

Untuk itulah, Merz Aesthetics, pemain global dalam bidang estetika medis, meluncurkan kampanye  ‘Merz Aesthetics Serendipity JourneyTM (MASJ)’ untuk mengajak para wanita menemukan, menerima dan menampilkan jati dirinya.

Kampanye ini menghadirkan kisah-kisah pribadi dari 11 tokoh wanita inspiratif yang disebut sebagai MASJ Squad dari 11 negara Asia Pasifik, termasuk Indonesia. MASJ Squad tersebut terdiri dari YouTuber, aktris, penulis, pengusaha, dan bintang acara televisi.

MASJ Squad merupakan tokoh wanita yang telah menerima tantangan untuk memulai perjalanan mencari jati diri dan akan berbagi cerita tentang bagaimana mereka telah mengatasi berbagai permasalahan pribadi dalam hidup dan belajar untuk menerima diri sendiri tanpa perlu mengikuti standar kesempurnaan atau kecantikan yang dibuat oleh masyarakat umum.

Country Manager Merz Indonesia Ricardo Manaloto mengatakan melalui kampanye ini, Merz Aesthetics, berharap dapat membantu wanita di seluruh dunia memusatkan perhatian pada fitur wajah yang mereka senangi. Sekaligus mengurangi pemikiran negatif yang dapat mengurangi kepercayaan diri dan menghalangi potensi terbesar mereka.

Selain itu, dalam kampanye ini, Merz juga ingin menghilangkan stigma buruk mengenai perawatan estetika medis dengan cara mengubah pola pikir masyarakat. Tidak sedikit pula wanita yang merasa malu atau sungkan untuk bercerita atau mengakui bahwa ia telah melakukan perawatan estetika.

“Perawatan estetika itu sebetulnya sama saja seperti kiat-kiat lain untuk mempercantik diri seperti menggunakan makeup, menata rambut, memilih gaya busana tertentu, dan berolahraga,” ujarnya, Rabu sore (26/6/2019)

MASJ Squad asal Indonesia Almiranti Fira mengatakan bahwa perawatan estetika bukanlah hal yang tabu untuk diceritakan. Sebagai wanita, menjaga dan memelihara kecantikan merupakan salah satu cara untuk mensyurukuri anugerah yang sudah Tuhan berikan.

“Perawatan estetika itu merupakan investasi bagi saya sehingga di saat usia terus bertambah, kualitas kulit tetap terjaga dengan baik bahkan terlihat lebih muda dari seharusnya. Hal terpenting adalah mengenali kebutuhan diri, mengenal produk yang terpecaya, dan dokter ahli yang tahu prosedur serta batas-batas yang aman untuk melakukan prosedur perawatan estetika,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro