Health

Pentingnya Ruang Terbuka yang Nyaman untuk Tumbuh Kembang Anak

Dewi Andriani
Kamis, 27 Juni 2019 - 00:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Anak-anak membutuhkan ruang publik yang nyaman dan ramah untuk mereka dapat bermain sambil belajar dan bersosialisasi bersama teman-temannya. 

DKI Jakarta sendiri telah memiliki Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang tersebar di sejumlah wilayah pemukiman masyarakat untuk membantu tumbuh kembang anak.

Agar RPTRA dapat tetap nyaman digunakan, perlu untuk terus dijaga dan direvitalisasi melalui program Corporate Social Responsibility sejumlah perusahaan swasta. 

Salah satu perusahaan yang fokus menyalurkan CSR berkelanjutan pada bidang kelestarian lingkungan adalah perusahaan cat tembok Mowilex Indonesia.

Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-492 DKI Jakarta, Mowilex Indonesia merevitalisasi RPTRA Utama bersama sejumlah pihak sejak 24 April hingga 26 Juni 2019.

Perwakilan Human Capital Division Head Mowilex Indonesia, Yoyok Setio Hermanto mengatakan pentingnya pencapaian program pemerintah untuk menciptakan Kota Ramah Anak sebagai bagian dari pembangunan berkelanjutan.

"Kami yakin anak-anak merupakan calon pemimpin masa depan yang membutuhkan ruang publik untuk belajar dan bermain, untuk itulah program CSR ini kami jalankan, " ujarnya, Rabu (26/6/2019).

Dia juga berharap acara ini mampu meningkatkan wajah Provinsi DKI Jakarta, sebagai Ibu Kota Negara Indonesia, mengingat tata kota dan estetika ruang publik memegang peranan penting bagi wajah sebuah kawasan sipil.

Lebih lanjut Yoyok mengatakan bahwa sejumlah karyawan Mowilex Indonesia turun secara sukarela dan langsung mengajarkan Pasukan Orange dan komunitas sekitar untuk merawat fasilitas yang sudah ada. 

Program tersebut terlaksana atas kolaborasi dengan Pemerintah Kecamatan Cengkareng dan Sudin PPAPP Kota Jakarta Barat untuk secara bersama – sama mempelajari cara berkreasi mempercantik RPTRA Utama sehingga menarik dan ramah bagi anak-anak sekitar.

Acara ini merupakan puncak dari implementasi CSR berkelanjutan dan community development yang telah diimplementasikan di Kota Jakarta Barat di 6 RPTRA pada masing – masing kelurahan di wilayah Kecamatan Cengkareng

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro