Peluncuran makanan ringan Japota dari Calbee Wings Food di Jakarta, Kamis (11/7/2019). JIBI/Bisnis/Tika Anggreni Purba
Fashion

Anak Muda Indonesia Makan Camilan Sampai 3 Kali Sehari

Tika Anggreni Purba
Kamis, 11 Juli 2019 - 12:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam laporan survei oleh Calbee Wings dan Jakpat terhadap sejumlah responden yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, ditemukan bahwa 51,33 persen orang Indonesia mengaku senang menikmati camilan saat sedang bekerja, belajar, dan  saat mengerjakan aktivitas lainnya. 

Sebagian lagi, yakni 50,95 persen dari responden ternyata memilih untuk makan camilan di kala penat untuk membuat suasana hati menjadi lebih baik. Sementara itu, anak muda Indonesia berusia 18-25 tahun didapati menikmati camilan sampai 3 kali sehari.

Hal ini menunjukkan bahwa mengudap camilan merupakan gaya hidup masyarakat Indonesia khususnya generasi muda.

Psikolog Vera Itabiliana Hadiwidjojo mengatakan bahwa kebiasaan menikmati camilan memang sudah menjadi kebiasaan hidup orang Indonesia.

Dia membenarkan bahwa anak muda menjadi kalangan yang paling banyak memiliki kebiasaan ngemil.

“Mereka cenderung merasa tertekan dan penat menjalani kehidupan sehari-hari, sehingga menikmati camilan sembari mengobrol dengan orang lain merupakan salah satu cara melepas penat,” ujar Vera dalam acara peluncuran Japota dari Calbee Wings Food di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Komunikasi

Vera menilai bahwa berbagi camilan dengan orang lain juga menjadi cara untuk membuka komunikasi dengan orang lain. Istilahnya untuk memulai obrolan seru, camilan diperlukan.

“Nah, obrolan ini yang kemudian menjadi momen di mana beberapa orang dapat saling bertukar pikiran, berbagi, bahkan berkeluh kesah,” ujar Vera. 

PT Calbee Wings Food, perusahaan joint venture antara Calbee produsen snack dari Jepang dengan Wings Indonesia meluncurkan produk terbaru di Indonesia yakni keripik kentang tipis bernama Japota, di Jakarta, Kamis (11/7/2019). 

Dengan dua varian yakni Japota Unami Japanese Seaweed dan Japota Happy Honey Butter, kehadiran camilan ini diharapkan dapat membawa pilihan baru bagi pencinta snack di Indonesia. Kedua rasa baru dari Japota dinilai dapat membawa pilihan baru bagi orang Indonesia menyukai rasa gurih dan juga manis. 

Senior Brand Manager Japota, Michael Brian mengatakan bahwa kehadiran Japota harapannya dapat membawa semangat baru untuk menikmati camilan di Indonesia.

“Keripik kentang ini terbuat dari kentang asli dan diproses dengan thin cut technology,” ujarnya.

Survei tentang tren ngemil anak muda tadi mendasari Calbee Wings mengeluarkan produk camilan terbaru. Japota diharapkan dapat menjadi camilan yang turut membantu meningkatkan rasa senang, memuaskan, dan membuka kesempatan untuk berbagi. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro