Artis dan penyanyi dangdut Agung Hercules berfoto dengan background tampilannya saat sebelum mengidap kanker otak stadium 4./ Bisnis-IG
Entertainment

Terkena Kanker Otak, Agung Hercules Ungkap Kondisi Terbaru Lewat Video Ini

Eva Rianti
Selasa, 16 Juli 2019 - 20:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kondisi aktor sekaligus penyanyi dangdut Agung Hercules dikabarkan membaik setelah melewati berbagai tahapan pengobatan akibat kanker otak stadium 4 yang dideritanya.

Melalui postingan berjudul ‘Agung Hercules dan Istri Blak-Blakan Soal Kondisi Terbaru’ dalam channel Youtube, Agung Hercules TV yang diunggah pada Selasa (16/7/2019), kondisi Agung terlihat lebih baik kendati cukup kesulitan dalam berbicara. “Alhamdulillah hari ini mudah-mudahan makin baik,” tutur Agung mengawali pembicaraan.  

Dalam video berdurasi 5,38 menit tersebut, Agung mengungkapkan bahwa saat ini masih menjalani proses penyembuhan. Karena itu dia memohon doa untuk bisa pulih dari penyakit yang dideritanya.

Sang istri, Mira Rahayu menceritakan secara singkat perihal penyakit yang diidap oleh Agung, yaitu kanker otak glioblastoma stadium 4.

Mira mengatakan, setiap hari sang suami menjalani pengobatan karena memang membutuhkan program terapi yang cukup panjang.

“Di awal ada operasi sampai tiga kali pengangkatan, itu banyak cerita kenapa sampai tiga kali, InsyaAllah nanti bisa dikupas sedikit. Dilanjutkan lagi dengan terapi kemo, berikut radiasi tahap pertama, lanjut lagi sekarang kemo selama enam bulan berturut-turut. Insyaallah ikhtiar kita mendapatkan hasil yang terbaik,” ungkapnya. 

Mira berujar, dukungan datang dari berbagai pihak, terutama dari keluarga, teman, dan sahabat. Pihak lain yang menurutnya juga cukup membantu adalah pemerintah melalui program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Program tersebut dinilai mampu meringankan beban pengobatan Agung.  

“Berkahnya kepake banget sama kita, bersyukur banget, bantuan dari pemerintah yang berbentuk BPJS ya,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Eva Rianti
Editor : Rahayuningsih
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro