Nabila Syakieb dan suami/Instagram
Entertainment

Hamil Kedua, Nabila Syakieb Banyak Belajar dari Medsos

Novita Sari Simamora
Rabu, 17 Juli 2019 - 15:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Saat kehamilan kedua, artis Nabila Syakieb menggunakan media sosial untuk mencari informasi yang tepat dan benar seputar kehamilan.

Ketika ditemui di Suasana Restaurant, Rabu (17/7/2019), Nabila mengungkapkan, semua informasi bisa dengan mudah diakses di era digital, akan tetapi tantangan yang dihadapi adalah mencari informasi yang tepat seputar kehamilan. Pencarian informasi yang tepat sangat penting untuk menciptakan suasana yang nyaman dalam menjalani kehamilan.

"Pada masa kehamilan ini, saya sangat menjaga pola makan. Walaupun di tengah aktivitas sehari-hari yang padat, saya harus memastikan asupan nutrisi yang dikonsumsi lengkap dan sehat untuk mendukung tumbuh kembang janin di dalam kandungan," ungkapnya.

Selain memastikan asupan nutrisi yang sehat, Nabila juga tetap menjaga kondisi fisik agar tetap fit dengan istirahat dan olahraga yang cukup. Menurutnya, olahraga dapat menjauhkan dirinya dari stress.

Nabila mengungkapkan, kebutuhan gizi janin dan menjaga kondisi kesehatan ibu sangat penting untuk menjaga kesehatan bayi yang akan dilahirkan. Dia pun mengaku cukup rutin berkonsultasi dengan dokter kandungan.

Dokter Spesialis Kandungan dan Kebidanan, Ali Sungkar mengungkapkan, pada masa kehamilan, kebutuhan nutrisi mikro ibu hamil meningkat. Jika pada masa ini, ibu hamil kekurangan nutrisi mikro maka akan berdampak buruk bagi janin.

Dampak buruk yang bakal terjadi jika kekurangan nutrisi mikro adalah kelainan plasenta, pendarahan saat melahirkan, bayi lahir prematur, bayi lahir dengan berat badan rendah dan bayi meninggal dalam kandungan. Nutrisi mikro adalah asam folat, zat besi, kalsium, vitamin D dan minyak ikan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro