Dian Sastrowardoyo saat menghadiri Bincang Inspiratif 10th Satu Indonesia Awards 2019, di Palembang, Jumat  19 Juli 2019. Bisnis/Dinda Wulandari
Entertainment

Dian Sastro Beri Beasiswa bagi Mahasiswa tak Mampu

Dinda Wulandari
Jumat, 19 Juli 2019 - 15:14
Bagikan

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemain film dan penggiat seni  Dian Sastrowardoyo (lebih akrab dipanggil Dian Sastro)  mengaku masih menyempatkan peduli dengan dunia pendidikan Tanah Air di tengah kesibukannya di kancah hiburan.

Perempuan lulusan Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, jurusan filsafat, Universitas Indonesia itu mengatakan aktif memberikan beasiswa untuk biaya kuliah mahasiswa kurang mampu.

“Saya ada kegiatan kecil-kecilan, kasih beasiswa ke anak kurang mampu, ini saya rintis sendiri, inisiatif pribadi,” katanya di sela Bincang Inspiratif 10th Satu Indonesia Awards 2019, di Palembang, Jumat (19/7/2019).

Menurut artis berusia 37 tahun itu, kegiatan sosial yang sudah dijalankannya sejak 3,5 tahun lalu itu berdasarkan pengamatannya bahwa banyak anak muda yang punya impian melanjutkan ke perguruan tinggi tapi terkendala biaya.

“Ada banyak anak muda yang tidak mampu membiayai kuliah, tidak mampu bayar tetapi mereka punya impian. Saya melihat mereka adalah permata yang harus dibantu” katanya.

Dian Sastro berharap kegiatan sosialnya itu terus berkembang sehingga semakin banyak anak muda yang dapat ia bantu melanjutkan kuliah.

“Sejauh ini, setahun ada lima anak yang bisa saya bantu. Memang masih sangat sedikit, namun dari pada tidak melakukan apa-apa, saya mendingan membantu mereka,” katanya.

Kegiatan sosial yang dilakukannya ini, kata Dian Sastro, sengaja tidak mau diungkapkan ke media atau pihak lain.

“Tidak saya ekspos, tidak saya publikasikan. Saya malu karena baru segitu jumlahnya. Ini masih rintisan. Saya memang selalu update di instagram, tapi kegiatan saya saja. Untuk kegiatan ini (beri beasiswa kuliah) tidak,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro