Jagat sinema Bumilangit memiliki segudang karakter jagoan dan pendekar dari seluruh Indonesia
Entertainment

Gundala Siap Tayang, Ini Deretan Jagoan Jagat Bumilangit Lainnya

Akbar Evandio
Sabtu, 20 Juli 2019 - 08:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Tayang pada 29 Agustus 2019, dengan film Gundala sebagai patriot pertama, jagat sinema Bumilangit memperkenalkan para jagoan dan pendekar dari cerita bergambar Indonesia.

Meski baru akan dirilis sekitar sebulan lagi, tapi film ini sudah menjadi pembicaraan banyak orang. Film yang skenarionya ditulis dan disutradarai oleh Joko Anwar ini diharapkan dapat menjadi penyegar untuk genre yang cukup jarang ada di Indonesia.

Berdiri sejak 2003, Bumilangit adalah sebuah perusahaan hiburan berbasis karakter terdepan di Indonesia yang mengelola pustaka karakter terbanyak, lebih dari 1.000 karakter ciptaan banyak komikus legendaris Indonesia. Nama-nama legendaris seperti RA Kosasih, Ganes TH., Hasmi, Jan Mintaraga, Mansyur Daman, Wid NS, Nono GM, Banuarli Ambardi, Mater sampai Iwan Nazif dan Is Yuniarto merupakan original artist yang lisensi karyanya dimiliki oleh Bumilangit.

Jagat Bumilangit dimulai sejak Letusan Toba pada 75.000 SM dan terbagi atas empat era yaitu Era Legenda, Era Jawara, Era Patriot, serta Era Revolusi.

Era Jawara adalah eranya para pendekar di masa kerajaan Nusantara. Era ini memiliki 500 karakter dengan 50 judul komik yang telah diterbitkan, di antaranya Si Buta Dari Gua Hantu dan Mandala.

Kemudian, Era Patriot merupakan eranya para jagoan di masa sekarang. Jagat Patriot terdiri atas 700 karakter dan 110 judul komik yang telah diterbitkan dan dijual. Sepanjang sejarahnya, komik-komik ini telah terjual lebih dari 2 juta eksemplar dan dibaca oleh lebih dari 10 juta orang.

Karakter-karakter terkemuka yang termasuk di dalamnya adalah Gundala, Sri Asih yang merupakan jagoan pertama Indonesia yang diciptakan pada 1954, Godam, Tira, Sembrani, dan masih banyak lagi lainnya.

Gundala pun dipilih menjadi patriot pertama dalam Jagat Sinema Bumilangit. Dalam filmnya, karakter Gundala diperankan oleh Abimana Aryasatya.

Kembalinya karakter ciptaan Hasmi ke layar lebar ini diharapkan dapat memperlihatkan ke generasi baru bahwa Indonesia mempunyai karakter jagoan yang layak dibanggakan. Nantinya, akan ada film-film lain dari karakter Jagat Bumilangit yang dihidupkan di layar lebar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Annisa Margrit
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro