Anak tengah bermain di taman SGM/Istimewa
Health

Sambut Hari Anak Nasional SGM Eksplor hadirkan Taman Bermain di 5 Kota

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 21 Juli 2019 - 12:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2019, SGM Eksplor menghadirkan rangkaian kegiatan edukasi di Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju di Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta (21/07).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak orang tua dan anak Indonesia untuk kembali mengingat pentingnya pemenuhan nutrisi yang lengkap dan stimulasi yang tepat untuk mengasah serta membentuk 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju yaitu Berpikir Kreatif, Bantu Tumbuh Kembang, Supel, Mandiri & Percaya Diri.

Marketing Manager SGM Eksplor, Astrid Prasetyo, mengatakan bahwa kemajuan bangsa Indonesia sangat bergantung pada prestasi sumber daya manusianya. Pada momen ini, kami ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyadari pentingnya dukungan pemenuhan nutrisi dan stimulasi tepat untuk terwujudnya Anak Generasi Maju.

“Selain pemenuhan nutrisi, kami juga mendorong diberikannya stimulasi tepat sedini mungkin bagi si Kecil, salah satunya dengan menghadirkan Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju," ujarnya.

Di Taman ini, disediakan berbagai kegiatan menarik dan edukatif mulai dari lomba mewarnai, Berbagai arena permainan yang seru & edukatif seperti Taman Cerdas Berkreasi, Taman Ketangkasan, Taman Petualangan, Taman Sehat; sesi edukasi gizi untuk Si Kecil bersama Bunda; serta MOBI SGM Eksplor. Untuk menambah semarak perayaan Hari Anak Nasional, mereka juga mengadakan fun walk dan parade anak generasi maju Bersama 1.000 partisipan, serta meet & greet dengan Upin & Ipin.

Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju dirancang khusus untuk mengasah 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju melalui permainan menarik di 4 Taman Prestasi yang terdiri dari: Taman Cerdas Berkreasi, Taman Ketangkasan, Taman Petualangan, dan Taman Sehat. Permainan stimulasi dan edukatif yang tersedia.

Antara lain: di Taman Cerdas Berkreasi dapat mendukung potensi prestasi Berfikir Kreatif, Mandiri, dan Percaya Diri karena si Kecil melalui permainan simulasi Pilot Generasi Maju dimana si Kecil diajak untuk menerbangkan pesawat sambal menghindari rintangan dan Sekolah Generasi Maju dimana si Kecil diajak untuk belajar menulis & Bahasa Inggris, mengenal warna serta mengenal alat musik; di Taman Ketangkasan dan Taman Petualangan, si Kecil dapat diajak bermain untuk mendukung potensi prestasi Bantu Tumbuh Kembang, Mandiri, dan Percaya Diri melalui permainan Wall Climbing, Flying Fox dan Bouncy Trampoline; dan di Taman Sehat, dapat mendukung potensi prestasi Supel, Berpikir Kreatif, Percaya Diri, Bantu Tumbuh Kembang melalui permainan Milk Factory.

“Melalui permainan yang ada, orang tua dan anak-anak dapat mempelajari dan mengenal beberapa stimulasi yang dapat mendukung serta mengasah potensi prestasi si Kecil. Seperti arena bermain Taman Cerdas Berkreasi, terdapat permainan simulasi menerbangkan pesawat dan menjalankan misi untuk mengumpulkan keping Complinutri. Dari permainan ini, si kecil dapat belajar tentang bagaimana berpikir kreatif,” jelas Astrid.

Taman bermain ini digelar di lima kota di Indonesia yakni Surabaya, Medan, Jakarta  Bandung dan Yogyakarta.

Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., Psi., seorang Psikolog Anak dan Keluarga  mengatakan, penting untuk memberikan dukungan komplit bagi si kecil yang terdiri dari pemenuhan nutrisi, dan stimulasi yang tepat untuk mendukung dan mengasah potensi prestasi si Kecil agar bantu berpikir kreatif, supel, mandiri serta percaya diri. Semua aspek tersebut penting untuk dikembangkan sedini mungkin agar kelak si Kecil menjadi generasi maju yang berprestasi dan berkepribadian baik.

"Ada banyak simulasi yang mudah untuk diterapkan orang tua dirumah agar dapat mengembangkan potensi prestasi si Kecil. Misalnya, untuk menstimulasi aspek kemandirian si kecil saat berusia 1 tahun, anak bisa diajarkan untuk mulai memegang sendok sendiri agar memiliki kemandirian untuk makan sendiri. Selain itu, orang tua juga bisa mendukung stimulasi rasa ingin tahu si Kecil agar bisa mengembangkan potensi prestasi berpikir kreatif, yaitu dengan menciptakan lingkungan yang aman, memberikan kesempatan bermain dan beraktivitas di lingkungan yang beragam dan mengajak si Kecil berbicara tentang hal-hal yang menarik untuknya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro