Poster film Avangers : Endgame/Istimewa
Entertainment

Avengers Endgame Salip Avatar Sebagai Film Paling Laris

Syaiful Millah
Minggu, 21 Juli 2019 - 20:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pada akhir pekan ke-13 penayangannya, film besutan Marvel Studio yakni Avengers: Endgame akhirnya menyalip rekor Box Office global dan resmi menjadi film terlaris sepanjang masa.

Dilansir dari Variety, hingga Sabtu (20/7/2019) film tersebut telah meraih pendapatan mencapai US$2,7892 miliar atau tertinggal US$500 ribu dari capaian Avatar – yang selama 10 tahun menempati posisi puncak Box Office internasional – yang mencapai US$2,7879 miliar.

Akan tetapi, apabila pendapatan hari Minggu (21/7/2019) digabungkan, maka Avengers: Endgame akan unggul sekitar US$1,7 juta. Angka ini, diperkirakan masih bisa terus bertambah seiring dengan data-data yang terus masuk.

Keberhasilan ini tak bisa dilepaskan dari upaya Marvel Studio merilis ulang filmnya dengan disertai beberapa adegan tambahan dan bagian-bagian penting lain yang sebelumnya tidak ditayangkan.

“Selamat untuk tim Marvel Studio dan Walt Disney Studios dan terima kasih kepada para penggemar di seluruh dunia yang telah mendukung Avengers: Endgame ke puncak bersejarah ini,” kata Alan Horn, Co-Chairman and Chief Creative Officer Walt Disney, seperti dikutip dari laman resminya.

Adapun, pencapaian besar ini menjadi pelengkap deretan rekor yang sudah diraih oleh film arahan sutradara Russo bersaudara. Avengers: Endgame sebelumnya memecahkan rekor dengan pembukaan mencapai US$1,223 miliar secara global.

Selain itu, hingga saat ini film tersebut juga merupakan film kedua dengan pendapatan tertinggi di Amerika Utara mencapai US$853,4 juta. Di pasar global, film mengumpulkan US$1,935 miliar dan menyandang film nomor 1 saat perilisannya di 25 wilayah.

Beberapa negara penyumbang pendapatan tersebesar bagi Avengers: Endgame adalah China dengan US$614 juta, Inggris Raya dengan pendapatan sebesar US$114 juta, dan Korea Selatan dengan US$105 juta. Sementara, di Indonesia sendiri jumlah yang berhasil dikumpulkan mencapai US$34,6 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro