Salah satu produk dari brand lokal Monstore yang akan diboyong dalam pameran produk fashion internasional Liberty Fairs pada Agustus mendatang/Dok Istimewa Bekraf
Fashion

8 Brand Lokal Unjuk Gigi di Pameran Fashion Internasional di Las Vegas

Ria Theresia Situmorang
Jumat, 2 Agustus 2019 - 15:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dijadwalkan akan mengikuti dua pameran produk fashion internasional yakni Agenda Show dan Liberty Fairs yang  akan berlangsung pada 12-14 Agustus 2019 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Melalui 3 pameran ini, Bekraf akan menghadirkan sejumlah pelaku kreatif lokal beserta produk-produk unggulan mereka yang telah masuk ke dalam Indonesia Creative Incorporated (ICINC) dalam subsektor fashion.

“Fakta bahwa Bekraf kembali untuk mengikuti event ini setelah edisi tahun-tahun sebelumnya menunjukkan bahwa Bekraf berkomitmen untuk selalu konsisten mempromosikan produk-produk kreatif Indonesia ke seluruh dunia,” ujar Deputi Pemasaran Bekraf Joshua Simandjuntak, dikutip dari siaran persnya yang diterima bisnis.com pada Jumat (2/8/2019).

Bekraf memilih langsung 8 brand lokal yang akan dihadirkan dalam pameran Agenda Show dan Liberty Fairs yang akan berlangsung di Sands Expo, Las Vegas. 8 diantara brand lokal tersebut adalah Annas Tribe, KoolaStuffa, Niion dan Reinkarnasi yang akan mewakili paviliun Indonesia di Agenda Show untuk produk streetwear,  dan Pot Meets Pop (PMP), Elhaus, Monstore dan Bluesville sebagai perwakilan di Liberty Fairs untuk produk fashion pria kontemporer.

Mengulang tema tahun lalu saat berpartisipasi dalam Agenda Show 2018, paviliun Indonesia di Agenda Show dan Liberty Fairs tahun ini akan kembali mengusung judul besar “ICINC presents +62Finest at Agenda Show & Liberty Fairs” sebagai penanda kreativitas tanpa batas yang dimiliki oleh subsektor fashion Indonesia.

Kembalinya Bekraf untuk kedua kalinya di event Agenda Show sendiri mengulang keberhasilan sejumlah peserta tahun lalu yang mendapatkan kontrak pembelian serta kerjasama dengan Urban Outfitters, Inc., sebuah perusahaan ritel multi-nasional yang bergerak di bidang lifestyle.

"Keikutsertaan kali ini diharapkan dapat memberikan hasil positif untuk para pelaku, serta meningkatkan nilai ekspor subsektor fashion Indonesia," pungkas Joshua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro