Beauty influencer  Vanessa Mantofa, Titan Tyra, Karla Jasmina./Istimewa
Fashion

Tips Hasilkan Foto OOTD Instagramable ala Titan Tyra

Akbar Evandio
Jumat, 2 Agustus 2019 - 08:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mendapatkan foto outfit of the day (OOTD) yang Instagramable saat ini menjadi salah satu tolak ukur dalam jagat sosialita.

Tidak harus bermodalkan kamera canggih dan banyaknya aplikasi yang digunakan untuk mengedit foto.

Titan Tyra seorang beauty, fashion, & lifestyle vlogger membagikan tipsnya dalam photography workshop Charles & Keith di Pakuwon Mall, Surabaya.

“Menurut aku yang paling penting komposisi, objek-objek yang akan masuk di foto. Misalnya bunga di background, gedung, atau lantainya ada sesuatu yang unik. Karena semua orang bisa foto yang bagus, tapi ga semua orang bisa cari komposisi yang unik. Konten seperti ini yang akan menang di Instagram,” jelasnya.

Lifestyle vlogger tersebut juga menyampaikan  cara memilih background yang Instagramable.

Tips Hasilkan Foto OOTD Instagramable ala Titan Tyra

Menurutnya memilih background yang tepat adalah melihat lebih ke cerita apa yang ingin disampaikan.

“Dengan background putih polos juga bisa menjadi foto yang bagus apabila makeup kita sedang penuh warna atau baju kita banyak detailnya. Jadi kembali lagi ke konsep foto, cerita fotonya, termasuk caption kamu,” ungkapnya melalui keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (1/8/2019).

Beauty vlogger ini juga menyampaikan bahwa dirinya tidak menggunakan gawai khusus untuk melakukan foto OOTD, karena hanya dengan kamera ponsel dirinya merasa cukup untuk mendapat sudut terbaik untuk foto yang instagramable.

Best angle untuk perempuan yang petite adalah low angle dengan posisi kamera 45 derajat agar kaki kita terlihat lebih jenjang dari torso kita. Untuk pose yang proporsional, saran aku jangan menyembunyikan bagian leher kalian. Pastikan pose tidak membungkuk agar badan terlihat tinggi dan lebih ramping,” ungkapnya.

Titan mengatakan bahwa ciri khas foto OOTD adalah dari kejujurannya untuk membagikan setiap unggahannya kepada khalayak. Ketika dirinya menggunakan aplikasi untuk mengedit fotonya, maka setiap langkahnya akan diunggah di Instagram.

“Aku suka tunjukin cara edit foto lewat #EditanTitan, dan suka memberi tahu bagian apa saja yang aku edit. Jadi tetap jujur, kadang kalau ada jerawat akan aku edit, kalau ada lemak akan aku kurusin,” tutupnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro