Film Gundala/Istimewa
Entertainment

Sehari Penuh, Emoji #Gundala Trending Topic di Twitter

Akbar Evandio
Sabtu, 3 Agustus 2019 - 10:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film Gundala kerja sama dengan Twitter merilis emoji khusus untuk hashtag Gundala.

 Emoji yang diluncurkan di tanggal 1 Agustus ini langsung mendapatkan antusiasme tinggi oleh pengguna Twitter sampai menjadikannya trending topic selama sehari penuh.

Terdapat lima hashtag yang bisa digunakan untuk mendapatkan emoji Gundala yaitu #gundala, #guegundala, #gundala29agustus, #Gundalaff, dan #NegeriIniButuhPatriot

Dari pantauan digital, fans maupun komunitas film beramai-ramai menjadikan emoji Gundala untuk berbicara mengenai film tersebut di Twitter.

Sutradara dan penulis skenario  Gundala, Joko Anwar mengabarkan penggunaan emoji tersebut dan langsung disambut warganet.

Tak berselang lama hashtag Gundala yang mengeluarkan emoji tersebut pun jadi Trending Topic.

Kolaborasi antar Twitter dan Gundala ini merupakan sesuatu yang baru bagi perfilman Indonesia.

Melalui hashtag ini diharapkan fans yang ingin mencari tahu ataupun ikut dalam diskusi mengenai Gundala dapat melihat perkembangan terbaru informasi mengenai Gundala.

Dengan jadwal penayangan film kurang dari sebulan, partisipasi fans dan penonton film Indonesia dalam mengantisipasi film semakin tinggi.

Berbagai perbincangan keluar di media sosial mulai dari kalimat yang menunjukkan ketidaksabaran untuk menonton sampai teori yang dibuat fans berdasarkan menonton trailer.

Spesialis kreator konten di YouTube, Chandra Liow, akhirnya tergerak untuk meramaikan promo dari film Gundala dengan mengunggah video berjudul ‘MCU Pamit?’

Dalam captionnya, Chandra menuliskan bahwa Marvel Cinematic Universe (MCU) boleh istirahat dulu karena BCU (Bumilangit Cinematic Universe) akan tiba di layar bioskop Indonesia dan Gundala akan jadi film perdana BCU yang pastinya kita harus banggakan karena ini adalah karya anak bangsa.

Bumilangit Studios, Screenplay Films bekerja sama dengan Legacy Pictures dan Ideosource Entertainment siap merilis Gundala, jagoan kebanggaan Indonesia yang ditulis skenarionya dan disutradarai oleh Joko Anwar.

Gundala, karakter komik yang diciptakan oleh Hasmi akan menyapa penonton Indonesia pada 29 Agustus 2019.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro