Metallica/Antara
Entertainment

Metallica Kembali Rilis Film, Hadir 9 Oktober di Indonesia

Ilham Budhiman
Sabtu, 3 Agustus 2019 - 15:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Grup band asal Amerika, Metallica, akan kembali hadir di layar lebar dengan dokumenter terbarunya: "Metallica and San Francisco Symphony: S&M²".

Band beranggotakan James Hetfield, Lars Ulrich, Kirk Hammet dan Robert Trujillo terakhir kali merilis film dokumenter dalam balutan konser berjudul "Through the Never" pada 2013 silam.

Kini, Metallica akan kembali menyuguhkan film yang berkolaborasi dengan San Francisco Symphony atau S&M2 untuk merayakan 20 tahun konser mereka berdua. 

Konser pertama saat itu digelar pada 1999 di Berkeley Community Theatre, dengan pemimpin orkestra Michael Kamen dan telah didokumentasikan berupa album berjudul S&M.

Tahun ini, kolaborasi keduanya akan ditampilkan dalam layar lebar di Chase Center San Francisco pada tgl 6 dan 8 September, dan menyiarkannya di 3.000 bioskop di seluruh dunia pada tgl 9 Oktober.

Dalam suguhan kali ini, mereka berjanji akan melakukan pengulangan lagu-lagu dari konser S&M, serta lagu yang telah mereka rilis sejak saat itu. 

Pemimpin orkestra kali ini adalah Michael Tilson Thomas, menggantikan Kamen yang meninggal pada 2003 karena serangan jantung. Adapun Thomas saat ini menjadi direktur musik di San Francisco Symphony, serta direktur artistik untuk New World Symphony, demikian Rolling Stone.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Nancy Junita
Sumber : Rolling Stone
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro