Elvis Presley/genius.com
Entertainment

Film Biopik Elvis Presley Rilis Oktober 2021

Ilham Budhiman
Minggu, 4 Agustus 2019 - 01:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Elvis Presley, penyanyi dan penulis lagu terbaik sepanjang sejarah akan hadir melalui film biopik yang akan dirilis oleh Warner Bros pada 1 Oktober 2021. 

Dilansir Variety, film sang "King of Rock and Roll" tersebut akan diperankan oleh Austin Butler dan dikomandoi oleh Baz Luhrmann. Sang sutradara itu bahkan ikut secara langsung dalam penulisan naskah bersama Craig Pearce. 

Film biografi ini akan membahas tentang perjalanan hubungan antara Elvis dan sang manajer, Kolonel parker, selama dua dekade hingga meledaknya single pertama berjudul "Heartbreak Hotel" pada 1956. Sang manajer akan diperankan aktor kawakan Tom Hanks. 

Elvis Presley lahir di Tupelo, Mississippi, Amerika Serikat, 8 Januari 1935 dan meninggal pada 16 Agustus 1977 di usia ke-42 tahun di Memphis, Tennessee, Amerika Serikat, akibat serangan jantung.

Sepanjang karier musiknya, Elvis telah menghasilkan sejumlah album dan mengilhami banyak musisi dunia. Menurut laporan Forbes dikutip BBC, Elvis tetap meraup pundi-pundi pada 2016 dengan penerimaan US$27 juta atau sekitar Rp361 miliar dan menjual satu juta album.

Proyek ini menandai film pertama Luhrmann sejak mengadaptasi karya sastra karangan F. Scott Fitzgerald berjudul The Great Gatsby yang dibintangi Leonardo DiCaprio pada 2013 silam. 

Sementara itu, baru-baru ini Luhrmann bekerja dalam proyek pada seri Netflix The Get Down. Adapun film terbaru Austin Butler, Once Upon a Time in Hollywood, garapan sutradara Quentin Tarantino akan rilis tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ilham Budhiman
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro