Vin Diesel/Reuters
Entertainment

Fast & Furious: Hobbs & Shaw Puncaki Box Office

Hadijah Alaydrus
Senin, 5 Agustus 2019 - 19:55
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG--Film produksi Universal Studio, 'Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw', berhasil merebut posisi pertama di box office minggu ini dengan penjualan tiket hingga mencapai US$60,8 juta. 

Film spinoff dari Fast & Furious yang dibintangi oleh dua aktor laga Dwayne Johnson dan Jason Statham diharapkan mampu meraih lebih banyak penjualan dari luar AS. 

Dari pemutaran global, Hobbs & Shaw telah meraih US$120 juta. Meskipun, biasanya film spinoff jarang mampu menyaingi sekuel film aslinya. Film ini harus berjuang untuk meraih penonton lebih banyak atau setidaknya melampau budget produksi film tersebut yang mencapai US$200 juta. 

Seri film Fast & Furious telah mengantongi US$5 miliar secara global dengan delapan film. 

"Kami sangat senang dengan rilis global. Permulaan yang bagus dengan pasar besar seperti China akan terus mengalir," kata Kepala Distribusi Domestik Universal Studio Jim Orr, Senin (05/08/2019).

Dalam minggu pertama rilis, penonton film ini didominasi oleh laki-laki dengan presentase penjualan tiket mencapai 60%. 

Hobbs & Shaw telah menarik penonton dari kalangan muda dan tua. Sekitar 50% penontonnya berusia di atas 25 tahun. Umumnya, penonton pada minggu pertama adalah pecinta film laga. 

Sejauh ini, CinemaScore memberikan rating A- untuk film yang disutradarai oleh David Leitch. Sementara itu, rating audiens dari Rotten Tomatoes mencapai 90%.  Orr sendiri melihat film ini akan menarik perhatian pada fans Johnson 'The Rock'. 

"David Leitch, The Rock dan Jason Statham menghadirkan petualangan yang original dan mencekam sehingga melengkapi franchise film ini dengan sangat baik," ungkap Orr. 

Angka penjualan tiket sebesar US$60 juta pada rilis minggu pertama merupakan perolehan yang cukup besar bagi dua aktornya, The Rock dan Statham, di luar seri Fast & Furious. 

Hobbs & Shaw merupakan spinoff pertama dari seri Fast & Furious. Dalam film ini, The Rock memerankan karakter bernama Luke Hobbs dan Statham sebagai Deckard Shaw. Mereka berdua bersatu untuk mengalahkan seorang anarkis yang diperankan oleh Idris Elba. Turut bermain dalam film ini, aktris kenamaan Helen Mirren and Vanessa Kirby. Sutradara David Leitch sebelumnya telah terkenal dengan film Deadpool 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro