Perwakilan dari Multi Toys dan Tamashii Nation bersama produk action figure Gundam di Emporium Plaza Pluit, Jakarta Utara pada Rabu (7/8/2019)
Fashion

Bandai Jepang Rilis Action Figure Dengan Harga Terjangkau

Ria Theresia Situmorang
Rabu, 7 Agustus 2019 - 17:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Merayakan ulangtahunnya yang ke-40 tahun, Bandai Jepang lewat lini usahanya Tamashii Nation mengeluarkan mainan baru bernama Gundam Universe dalam sebuah event yang diadakan di Emporium Mall Pluit, Jakarta Utara pada Rabu (7/8/2019). 

Berbeda dengan Gunpla Kit yang harus dirakit, Gundam Universe sendiri dijual sudah dalam keadaan robot utuh tanpa harus dirakit. 

"Kita launching 3 mainan, Wing Gundam, Gundam Rx78, dan Unicorn Gundam. Harganya pun cukup murah untuk semua jenis karakter dijual seharga Rp300.000," tutur Erick Thianto perwakilan distributor Gundam, Multi Toys. 

Erick menyebut mayoritas komunitas Gundam menggunakan mainan rakitan yang memang sudah mendarah daging. Namun beberapa kolektor juga tidak mengerti caranya merakit, sehingga Gundam Universe adalah solusi untuk menawarkan permainan action figure versi terbaru. 

 

PERKEMBANGAN GUNDAM DI INDONESIA

Bandai Jepang Rilis Action Figure Dengan Harga Terjangkau

 

jenis gundam yang dipasarkan dalam event Tamashii Nation di Emporium Plaza Pluit, Jakarta Utara pada Rabu (7/8/2019) - Ria Theresia Situmorang

Berawal dari tayangan televisi di stasiun televisi nasional pada tahun 2000, komunitas pencinta action figure Gundam semakin berkembang di Indonesia. 

Fukaura Daiki, Manager Collector Toys Department menyebut pasar Indonesia sangatlah unik karena penggemarnya sangat fanatik.

"Market Indonesia sangat penting karena Indonesia termasuk dari 20 negara yang menjadi fokus penjualan kita. Indonesia memiliki fanbase yang kuat sehingga kami memutuskan untuk membuat lebih banyak lagi event di Indonesia," kata Fukaura Daiki, Manager Collector Toys Departement.  

Erick, perwakilan dari Distributor Multi Toys pun menyebut, komunitas dan kolektor fanatik tersebut bahkan memiliki daya beli yang tinggi sehingga mampu membeli Gundam hingga ke luar negeri. 

"Soalnya memang kebijakan dari perusahaannya sendiri tidak diproduksi massal. ini memang quantity tertentu saja. Jarang dijual online juga karena setahu saya dari komunitas dan kolektor, mereka sampai berani keluar, ke Jepang, Hongkong, Singapura, karena kita kan memang belum ada toko yang di Indonesia," terangnya. 

 

RENTANG HARGA

Bandai Jepang Rilis Action Figure Dengan Harga Terjangkau

 

Cosplay Gundam seri RX-O Unicorn - Ria Theresia Situmorang

 

Harga yang ditawarkan pada acara ini juga cukup terjangkau mengingat di Jepang sendiri, tiga seri Gundam tersebut dijual dengan harga JPY3.000 atau Rp403.000. Adapun besar kemungkinan harga ini akan kian melambung mengingat keterbatasan item yang akan dijual dan kualitasnya yang memang terbukti. 

Lebih lanjut, dijelaskan Gundam memang memiliki rentang harga yang berbeda seperti untuk seri rakitan dijual dengan harga Rp230.000. Dalam acara ini, pihaknya menjual berbagai jenis Gundam dengan range harga Rp300.000, Rp600.000, hingga Rp2.000.000.

"Sebenarnya bukan karena ukuran doang (ketentuan harga), tapi juga di bahan-bahannya juga. Jadi yang jutaan itu ada part dari besi yang lebih berat. Kalau diposein mungkin lebih tahan dan memang posturnya besar," pungkasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro