Uki Kautsar. /Ist- Instagram
Entertainment

Mundur dari NOAH, Uki Kautsar Berbagi Kisah Perjalanan 21 Tahun Bermusik

Nina Atmasari
Sabtu, 10 Agustus 2019 - 20:57
Bagikan

Bisnis.com, JOGJA – Gitaris band NOAH, Mohammad Kautsar Hikmat membuta pernyatan mengejutkan. Ia memutuskan mundur dari band yang telah membesarkan namanya tersebut.

Pengumuman itu dikeluarkan melalui unggahan di akun instagramnya @uki_kautsar pada 8 Agustus 2019. Dalam penjelasan yang sangat panjang, Uki -sapaan akrabnya- mengenang kembali perjalanan kariernya sepanjang 21 tahun terakhir.

Uki memulai karier bermusiknya bersama Peterpan, pada 1998. Nama band yang juga digawangi Ariel, Lukman, dan Andika itu kemudian melambung saat merilis album ‘Taman Langit’ pada 2003.

Pada 2010, fans mempertanyakan kelanjutan nasib Peterpan setelah Ariel sang frontman tersandung kasus video porno. Namun penyanyi 37 tahun itu, diakui Uki, sangat bertanggung jawab.

“Di saat semua orang ragu, dia [Ariel] bilang ‘Kalau enggak ada yang mau rilis album instrumental ini, kita saja yang keluarin sendiri’. Dia begitu semangat,” ujarnya.

Ketika album instrumental itu dirilis, Peterpan resmi berganti nama menjadi NOAH, pada 2 Agustus 2012. “Kesuksesan NOAH bukan kebetulan. Untuk bisa seperti sekarang, kami harus bekerja keras dan banyak pengorbanan,” kata Uki dalam pesan tertulisnya tersebut.

Dua kali memetik manisnya kesuksesan, Uki mengaku, sangat bersyukur. Mafhum, impiannya sejak kecil memang menjadi musisi. Kini, seiring pertambahan usia, pengalaman, dan pengetahuan, Uki mengaku memiliki fokus lain dalam hidupnya.

Ia kemudian berterima kasih kepada Ariel sang sahabat dan rekan satu band atas perjalanan 2 dekade tersebut. “Ini perjalanan luar biasa yang mengajarkan saya tentang kerasnya dunia serta bangkit dari keterpurukan,” ungkapnya.

Uki menambahkan, “Terima kasih karena sudah banyak memberikan nasehat dan mudah-mudahan Allah izinkan persahabatan kami berlanjut di surga nanti.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nina Atmasari
Editor : Sutarno
Sumber : harianjogja.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro