Universal Studio Wizarding World of Harry Potter/telegraph.co.uk
Entertainment

Universal Pictures Batalkan Rilis Film “The Hunt” Pascatragedi Penembakan di AS

Syaiful Millah
Minggu, 11 Agustus 2019 - 13:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Universal Pictures telah membatalkan perilisan film terbarunya berjudul The Hunt, yang rencananya akan mulai ditayangkan pada 27 September 2019.

Keputusan studio tersebut dilakukan menyusul kecaman dari Presiden Donald Trump pasca-serangkaian penembakan massal di Ohio, Texas, dan California beberapa waktu lalu. Dalam cuitannya di Twitter, Trump mengecam sebuah film yang dapat mengobarkan dan menyebabkan kekacauan dengan menyebutnya Hollywood liberal.

Bahkan sebelum cuitan Trump tentang hal tersebut, film The Hunt telah memicu kontrovesi warga di media sosial di tengah kemarahan publik atas praktik kekerasan bersenjata. Hal ini dikarenakan cuplikan film The Hunt banyak menampilkan adegan penembakan menggunakan senapan dan pistol yang langsung diarahkan kepada manusia.

“Universal Pictures telah menghentikan kampanye pemasaran untuk The Hunt, setelah pertimbangan yang matang. Studio telah memutuskan untuk membatalkan rencana kami merilis film ini,” kata juru bicara Universal dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Hollywood Reporter, Minggu (11/8/2019).

“Kami mendukung pembuatan film dan akan terus mendistribusikan film yang berani dan visioner seperti yang terkait dengan film thriller sosial satir ini, tetapi kami memahami bahwa sekarang bukan waktu yang tepat untuk merilis film ini,” imbuhnya.

Film The Hunt, diproduseri oleh Jason Blum dengan sutradara Craig Zobel. Film ini ditulis oleh Damon Lindelof dan Nick Cuse, bercerita tentang sejumlah orang yang ditempatkan di tempat terbuka untuk diburu oleh sekelompok orang yang di sebut kaum elit.

Beberapa nama aktor dan aktris yang membintangi film ini adalah Betty Gilpin, Ike Barinholtz, Hilary Swank, Emma Roberts, Ethan Suplee, dan Justin Hartley.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro