Entertainment

Teaser Trailer Perempuan Tanah Jahanam Dirilis

Akbar Evandio
Selasa, 13 Agustus 2019 - 08:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Ivanhoe Pictures, CJ Entertainment, BASE Entertainment, dan RAPI Films meluncurkan teaser trailer film Perempuan Tanah Jahanam. Teaser trailer dapat ditonton di kanal YouTube base Indonesia sejak Minggu, (11/8/2019).

Film yang ditulis dan disutradarai oleh Joko Anwar yang telah dipersiapkan sejak sepuluh tahun lalu ini akan tayang 17 Oktober 2019. Film ini adalah satu dari tiga film yang dipersiapkan oleh Joko Anwar berkolaborasi dengan keempat perusahaan film tersebut.

Setelah merilis teaser poster pada 1 Agustus, fans yang antusias makin tak sabar menanti film Joko Anwar Perempuan Tanah Jahanam, teaser trailer pun dirilis untuk menjawab rasa penasaran banyak orang. Di teaser berdurasi 60 detik yang dirilis hari ini, terlihat Tara Basro yang berperan sebagai Maya, sedang duduk sendiri sambil melihat foto-foto lama.

Sosok misterius tampak mendekat dari kegelapan menuju Maya sambil diiringi suara yang mencekam mengiringi kehadirannya di layar. Tiba-tiba layar gelap lalu potongan-potongan film yang berisikan ketakutan, teriakan, dan sosok Christine Hakim (Nyi Misni) yang menari memenuhi layar. Teaser ditutup dengan Ratih, karakter yang diperankan Asmara Abigail tersenyum dengan menakutkan sambil berkata, “Kerasa nggak?”.

Rentetan adegan tersebut memperlihatkan seberapa menegangkan Perempuan Tanah Jahanam, horor terbaru dari Joko Anwar. Film Perempuan Tanah Jahanam mengisahkan tentang Maya, seorang wanita muda yang sedang mengalami nasib buruk. Setelah berhasil selamat dari upaya pembunuhan di kota, Maya mengetahui bahwa ia mewarisi sebuah rumah di desa leluhurnya.

Dengan temannya Dini, Maya kembali ke desa kelahirannya, tidak menyadari bahwa masyarakat telah berusaha mencari dan membunuhnya karena suatu alasan. Ketika dia mulai menemukan kenyataan rumit tentang masa lalunya, Maya menemukan dirinya dalam pertarungan untuk menyelamatkan hidupnya.

Setelah sebelumnya sudah dikeluarkan still photo dari film, Perempuan Tanah Jahanam mengeluarkan teaser poster yang memberikan gambaran akan seramnya film tersebut. Di poster terlihat Tara Basro, Marissa Anita, Asmara Abigail dengan muka yang menyeramkan.

Terlihat juga sosok Christine Hakim melihat dengan tatapan misterius. Film ini menjadi film horor pertama Christine Hakim setelah lima dekade berkarya. Syuting sebagian besar dilakukan di sebuah desa yang benar-benar terisolasi dan sulit diakses.

Joko Anwar, selaku Sutradara melalui keterangan resmi menjelaskan bahwa tim produksi Perempuan Tanah Jahanam membuka jalan untuk bisa masuk ke desa tersebut. Karena dibutuhkan waktu yang lama dengan medan yang sulit untuk mencapai desa tersebut, akhirnya diputuskan bahwa kru dan pemain menginap di desa tersebut selama syuting.

“Para penduduk desa sangat hangat menyambut dan membantu proses syuting, bahkan para penduduk beramai-ramai masak setiap hari untuk para kru dan pemain. Tim produksi membangun beberapa kamar mandi dan toilet yang juga digunakan oleh penduduk,” ungkapnya.

Selain beberapa nama yang sudah dikenal, jajaran pemain juga berisi beberapa pemain baru yang baru pertama kali berakting dalam sebuah film. Pencarian pemain dilakukan di lokasi-lokasi tempat syuting, termasuk di desa-desa sekitar Malang, Gempol, Lumbang, Bromo, Lumajang, Ijen, dan Banyuwangi.

Produser Perempuan Tanah Jahanam Shanty Harmayn dari BASE Entertainment menyampaikan, dengan dirilisnya teaser Perempuan Tanah Jahanam, mereka berharap film ini dapat menjadi benchmark baru bagi horor Indonesia.

 “Kami telah bekerja sama dengan Joko sebelumnya dan kami tahu apa yang bisa diberikannya ketika membuat film. Ketika kesempatan ini datang ke kami, kami tidak bisa bilang tidak. Joko selalu mempersiapkan filmnya dengan baik. Ia punya visi dan bisa mengeksekusinya,” ungkap New level from the best director Sunil Samtani, Produser Eksekutif dari Rapi Films.

Yeonu Choi, Produser Eksekutif dari CJ Entertainment memberikan alasan kenapa ikut mendukung, karena sejak awal, proyek ini telah mempesona dengan cerita yang solid dan tegang serta konsep unik dan elemen lokal.

“Karena proyek ini adalah comeback horor Joko setelah Pengabdi Setan yang merupakan film horor paling sukses di Indonesia, kami yakin bahwa film ini pasti akan dicintai oleh penonton yang telah merindukan konsep horor barunya,” tambahnya.

Selain empat aktris tersebut, film Perempuan Tanah Jahanam juga dibintangi Ario Bayu, Kiki Narendra, Tengku Rifnu, Zidni Hakim, Faradina Mufti, Abdurahman Arif, Mian Tiara, Eka Nusa Pertiwi, Aghniny Haque, Arswendy Bening Swara, Ramadhan Al Rasyid, dan Ical Tanjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro