Metallica/Antara
Entertainment

Band Metallica Menyumbang 250 Ribu Euro untuk Membangun Rumah Sakit

Newswire
Jumat, 16 Agustus 2019 - 15:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Band Metallica menyumbangkan 250.000 euro kepada asosiasi Rumania, Daruieste Viata (Give Life), yang membangun rumah sakit onkologi anak pertama di negara tersebut.

Donasi untuk Daruieste Viata, yang didirikan pada 2012, diberikan menjelang konser Metallica pada Rabu. Itu merupakan konser keempat band tersebut di negara Uni Eropa sejak 1999, kata asosiasi itu di halaman Facebook-nya, seperti dikutip Reuters, Kamis (15/8).

Sumbangan disalurkan melalui yayasan nirlaba Metallica, All Within My Hand, termasuk 200.000 uang sponsor dari Mastercard dan bank lokal BCR untuk konser Metallica di Bucharest.

Pembangunan dimulai pada pertengahan 2018 di rumah sakit di Bucharest. Proyek itu diharapkan selesai tahun depan, dengan sumbangan dari 260.000 orang dan kurang lebih 2.000 perusahaan.

Reuters melansir, infrastruktur di Rumania termasuk yang paling kurang berkembang di Uni Eropa, karena administrasi publik yang lemah, korupsi dan birokrasi, meski pertumbuhan ekonominya kuat dan miliaran euro pendanaan dari UE

Pemerintah telah berulang kali menunda rencana membangun tiga rumah sakit baru, padahal UE telah mengalokasikan dana untuk itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro