Presiden Joko Widodo (kedua kanan) memberi hadiah sepeda kepada tamu undangan yang mengenakan pakaian baju adat terbaik seusai memimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-74 Tahun 2019 di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2019)./Antara
Fashion

Juara Pakaian Adat Terbaik, Tak Sia-sia Istri Menhan Dandan Sejak Jam 4 Subuh

JIBI
Sabtu, 17 Agustus 2019 - 15:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Istri Menteri Pertahanan atau Menhan Ryamizard Ryacudu, Nora Tristyana, menjadi juara ketiga pakaian adat terbaik pada perayaan HUT ke-74 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2019).

Nora mengenakan pakaian adat Lampung, lengkap dengan aksesoris berupa sunting berukuran besar. Ia mengaku tidak menyangka akan terpilih sebagai pemenang.

 "Tadi malam saya enggak mimpi apa-apa, yang jelas berdandan dengan baik dan sesuai pakemnya saja," kata Nora.

Pakaian adat tersebut dipilihnya karena sang suami berasal dari Lampung. Selain itu, Nora juga tak kesulitan menyiapkan pakaian adat Lampung karena sudah punya kebaya dari sana.

"Kemudian saya tinggal cari perlengkapannya dan berdandan," kata dia.

Tampil bak pengantin, Nora mengaku berdandan selama 3,5 jam. Sudah sejak pukul 04.00 WIB ia mulai merias wajah dan rambut. Usahanya itu pun tak sia-sia setelah diganjar sebagai pemenang dan mendapat hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo.

Nora mengaku akan menggunakan sepeda itu untuk olahraga di ajang hari bebas kendaraan bermotor atau car free day. Selain Nora, pemenang pakaian adat terbaik lainnya berasal dari Kalimantan Timur dan Nusa Tenggara Timur. Masing-masing pemenang juga mendapatkan hadiah sepeda dari Jokowi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.Co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro