Spiderman Far From Hom/istimewa
Entertainment

Film Terlaris Sony Pictures: Spider-Man: Far From Home Geser Skyfall

Syaiful Millah
Minggu, 18 Agustus 2019 - 19:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film Spider-Man: Far From Home menjadi film terlaris dari studio Sony Pictures, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Skyfall (2012) dengan pendapatan lebih dari US$1,1 miliar.

Spider-Man: Far From Home yang menjadi penutup dari fase ketiga Marvel Cinematic Universe mendapatkan respons positif dari para penggemar di seluruh dunia. Hal tersebut didorong promosi yang dilakukan Marvel dengan perilisan ulang Avengers: Endgame dengan adegan tambahan.

Dilansir dari The Wrap, Minggu (18/8/2019) film ini memperoleh pendapatan sekitar US$111 juta dari pasar China, Jepang, dang Hong Kong pada akhir Juni.

Selanjutnya, pada 4 Juli film dirilis di pasar domestik Amerika Serikat dengan pendapatan mencapai US$185 juta dalam 1 minggu.

Selain itu, Far From Home menjadi film dari waralaba Spider-Man pertama yang meraup lebih dari US$1 miliar di seluruh dunia, melampaui film sebelumnya yakni Spider-Man: Homecoming (2017) dengan pendapatan global sebesar US$880 juta.

Hingga saat ini, film tersebut telah dirilis di 35 negara dengan mengumpulkan US$733 juta penghasilan di pasar internasional dan US$376,5 juta di pasar dalam negeri.

Film besutan sutradara Jon Watts ini juga menempatkan diri sebagai film terlaris keempat di pasar global pada 2019 di belakang film Avengers: Endgame, The Lion King, dan Captain Marvel.

Sementara, posisi kelima film terlaris tahun ini ditempati oleh Aladdin.

Sony Pictures masih akan merilis beberapa film hingga akhir tahun ini seperti Zombieland: Double Tap pada Oktober, Bank’s Angels dan A Beautiful Day in the Neighborhood pada November, serta Jumanji: The Next Level pada Desember.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro