Duo Semangka usai konferensi pers di Kantor KPAI, Jakarta (22/8/2019)./Bisnis-Rayful Mudassir
Entertainment

KPAI Minta Duo Semangka Perhatikan Azas Kesusilaan dan Kepatutan

Rayful Mudassir
Kamis, 22 Agustus 2019 - 20:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi Perlindungan Anak Indonesia telah melakukan pertemuan dengan grup dangdut Duo Semangka. KPAI meminta agar grup duo tersebut memperhatikan azas kepatutan dan kesusilaan saat menjalankan profesinya sebagai pekerja seni.

Komisioner Bidang Pornografi dan Cybercrime Margaret Aliyatul Maimunan mengatakan pertemuan yang berlangsung sekitar 2 jam di Gedung KPAI, Jakarta Pusat, menghasilkan beberapa kesepakatan.

Pertama, Duo Semangka membenarkan bahwa orang yang dilaporkan warga, adalah personel grup dangsut itu. Namun dua artis bersama manajemen tidak mengetahui isi konten mana yang dilaporkan.

KPAI meminta grup itu sebagai bagian dari pekerja seni yang memiliki pengaruh dan penggemat yang cukup banyak di masyarakat selalu memperhatikan azas kepatutan dan kesusilaan.

"Duo Semangka menyetujui komitmen untuk melakukan inovasi dan kreavifitas seni yang positif bagu tumbuh kembang anak," ujarnya.

Di sisi lain Ketua KPAI Susanto menyebut pemanggilan artis dangdut itu sedianya dilakukan sejak Senin. Namun dua artis tidak dapat hadir seningga dijadwal ulang pada hari Kamis.

"Apa yang dilakukan KPAI menindaklanjuti pengaduan masyarakat. Ada keluhan masyarakat, guru cerita ke saya ada beberapa hal konten dari Duo Semangka yang dianggap kurang pantas dan tidak patut dari azas kesusilaan," kata Susanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro