Entertainment

Dicium Iqbaal dalam Film Bumi Manusia, Bagaimana Perasaan Mawar De Jongh?

Jaffry Prabu Prakoso
Kamis, 22 Agustus 2019 - 21:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film terbaru Iqbaal Ramadhan dengan judul Bumi Manusia telah tayang di bioskop 15 Agustus lalu. Tayangan yang disutradarai Hanung Bramantyo ini mengadopsi novel Pramoedya Ananta Toer.

Bumi Manusia berkisah tentang Minke yang diperankan Iqbaal, seorang pribumi yang berjuang melawan penjajah lewat tulisan-tulisannya.

Di situ Minke jatuh hati pada Minke dengan Annelis dimainkan Mawar De Jongh. Percintaan mereka penuh lika-liku.

Di awal pertemuan keduanya, Iqbal mencium antara pipi dan bibir kanan Annelis di ladang milik keluarga Ann. Sontak, wanita campuran Indonesia-Belanda itu berlari karena kaget.

Panik, Minke mengejar takut berbuat kesalahan besar. Ann mengadukan perbuatan Minke ke mamanya yang dalam cerita bersuku Jawa.

Akan tetapi Mama senang dan malah menyuruh Minke untuk melakukannya lagi. Dia ingin memastikan dengan matanya sendiri yang dilaporkan anaknya benar.

Lalu bagaimana perasaan Mawar dicium Iqbaal? Dia menjawab sambil tersenyum.

“Ekspresinya seperti setelah dalam adegan itu. Memanggil mama,” katanya di Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Hanung menjelaskan bahwa banyak penonton yang takut menyaksikan Bumi Manusia karena durasinya yang mencapai tiga jam. Di sisi lain banyak masyarakat kecewa dengan film Indonesia.

Hanung yakin film ini tidak akan membuat bosan karena banyak pelajaran yang bisa diambil. Publik juga diminta untuk menyebarkannyya.

“Supaya pesan tentang kesetaraan bisa disampiakan. Kalau tidak ada kesetaraan, tidak ada Indonesia yang seperti ini. Yang kuat yang akan menang,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro