Ilustrasi/Dailyedge
Health

5 Trik Sehat Saat Konsumsi Makanan Fast Food

Ria Theresia Situmorang
Rabu, 4 September 2019 - 07:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tidak selamanya menjalani diet artinya menjauhi makanan yang Anda suka seperti halnya mengonsumsi fast food.

Jika Anda melakukan triknya dengan benar, ada berbagai macam hal yang tetap membuat Anda sehat meski beberapa kali masih mengonsumsi fast food. Dikutip dari Star2, berikut 5 trik sehat konsumsi fast food:
 
1. Pastikan porsinya kecil
 
Jika Anda dihadapkan dengan berbagai ukuran burger, maka pilihlah ukuran yang paling kecil seperti size untuk anak. Jika burger ukuran dewasa mengandung kalori sebanyak 800 kalori, burger ukuran anak-anak hanya mengandung 250 kalori. Jadi, buatlah pilihan bijak dengan menjaga makanan Anda tetap dalam porsi yang sedikit. 
 
2. Memilih makanan pendamping yang sehat
 
Pilihlah makanan pendamping yang lebih sehat yang ditawarkan oleh restoran fast food. Sebagai contoh dibanding kentang goreng, pilihlah salad dengan saus dressing rendah kalori. Anda juga bisa menambahkan fruit bowl atau yogurt ke dalam pilihan makanan Anda. Pilihan makanan sehat lainnya adalah nasi steam dan baked potato chips
 
3. Pilih makanan yang mengandung sayuran
 
Seperti salad atau sup yang lebih sehat, pastikan Anda memilih makanan yang mengandung sayuran lebih banyak ketika Anda mengonsumsi fast food. Pilihlah dressing salad dengan kalori yang cukup dan tidak terlalu berlebihan. Juga, hindari mengonsumsi ayam goreng dan keju dalam tumpukan side dish yang Anda pilih. 
 
4. Pilihlah daging yang dipanggang
 
Makanan fast food yang mengandung tepung dan minyak seperti burger ayam crispy atau fish fillet mengandung kalori yang sangat tinggi. Sebagai gantinya, pilihlah daging yang dipanggang seperti ayam panggang atau daging sapi panggang sebagai ganti dari daging yang penuh tepung dan minyak. 
 
5. Perhatikan minuman Anda
 
Banyak minuman yang ternyata juga tinggi akan kalori. Salah satu contohnya soft drink yang memiliki lebih dari 200 kalori dan mengandung gula buatan. Jadi, jika dibanding mengonsumsi soda, gantilah minuman Anda dengan air mineral biasa. Hindari mengonsumsi minuman shake atau es krim yang ternyata juga tinggi akan kandungan kalori. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro