7 Tips untuk Mengabadikan Momen di International Eight Festival

Penyelenggaraan Eight Festival yang berlangsung di Makassar, Sulawesi Selatan, hingga 8 September 2019, memadukan potensi kreatif, mulai dari makanan, fine art, fashion, penulisan fiksi, musik folks, dan film.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 07 September 2019  |  08:56 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- Penyelenggaraan Eight Festival yang berlangsung di Makassar, Sulawesi Selatan, hingga 8 September 2019, memadukan potensi kreatif, mulai dari makanan, fine art, fashion, penulisan fiksi, musik folks, dan film.

Datang ke International Eight Festival pasti akan memberikan banyak momen yang patut diabadikan dan dibagikan ke teman-teman kamu. Berikut tips membuat video travelling dari Barry Kusuma, salah satu kreator TikTok.

1. Buat perencanaan

Pikirkan konsep dan cerita video yang anda inginkan, misalnya dokumentasi perjalanan atau video scenery dari tempat yang Anda kunjungi. Dari konsep itu, Anda bisa menentukan kamera dan lensa yang harus Anda bawa karena kenyamanan saat liburan adalah hal penting.

2. Posisi menentukan inspirasi

Ketika traveling, pilih jadwal keberangkatan dengan pesawat atau transportasi paling pagi agar bisa mendapatkan pemandangan indah untuk menambah varian footage video perjalanan. Jika beruntung, kita juga bisa mendapat foto pulau dari kejauhan ketika pesawat mulai mendarat, misalnya Pantai Losari atau hamparan Pulau Samalona yang indah.

3. Selipkan cerita

Ibarat roh, cerita adalah nyawa yang membuat video menarik. Anda bisa memberikan opini mengenai tempat yang dikunjungi, semisal, cerita tentang kuliner yang Anda cicipi, atau informasi mengenai lokasi yang didatangi.


4. Kamera yang tepat

Dengan merencanakan konsep video, Anda dapat mengetahui kebutuhan footage video perjalanan sehingga bisa menentukan kebutuhan kamera yang sesuai dengan budget. Gali dan ketahui fitur dan prosedur menggunakan kamera Anda sehingga Anda bisa memaksimalkan video perjalanan.

5. Konten yang alami dan santai

Dokumentasikan momen liburan dengan santai dan apa adanya agar tetap bisa menikmati liburan. Jangan mengatur anak-anak atau partner liburan melakukan sesuatu yang kita inginkan di video atau mengulang adegan marena akan membosankan.

6. Perhatikan audio

Gunakan mikrofon tambahan yang dipasang pada kamera, karena audio masuk dalam bagian terpenting dari video travelling. 

7. Edit dan pilih musik yang tepat

Memiliki banyak footage liburan yang berkesan memang menyenangkan. Tetapi sayang jika tidak segera dipublikasikan ke media sosial. Silakan edit melalui aplikasi video favoritmu atau silakan coba aplikasi TikTok yang memiliki berbagai efek sehingga mendukung cerita video perjalanan Anda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pameran

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top