Ilustrasi/Makeupandbeauty
Fashion

Tren Kulit Mochi Skin Marak, Begini Cara Mendapatkannya

Newswire
Minggu, 8 September 2019 - 13:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Glass skin atau kulit seperti kaca yang berasal dari Korea beberapa tahun belakangan menjadi tren dari perawatan kecantikan, namun kini ada tren baru dari Jepang yang mulai menggeser kepopulerannya, yakni mochi skin atau kulit mochi.

Kulit mochi adalah kulit yang lembut, kenyal, montok dan bouncy atau membal. Jenis kulit ini juga dikenal sebagai mochi hada karena lembut dan montok.

Dibanding dengan glass skin, kulit mochi berfokus pada perawatan agar bisa mencapai bentuk yang lembut dan bouncy. Sedangkan, glass skin lebih memperlihatkan kulit yang mulus tanpa cacat.

Dari segi perawatan rutinnya, glass skin memiliki cukup banyak langkah, namun itulah yang membuat kulit menjadi terlihat sempurna seperti kaca. Adapun kulit mochi lebih santai, bahkan perawatannya cenderung menggunakan produk alami yang dapat membuat kulit terlihat natural dan kenyal.

Jika Anda ingin mendapatkan tampilan kulit, berikut adalah beberapa langkah yang bisa diikuti seperti dilansir Boldsky, Sabtu.

1. Pembersihan ganda
Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membersihkan wajah untuk menghilangkan kotoran dan polusi yang menyentuh kulit wajah sepanjang hari. Anda harus membersihkan wajah dua kali lipat meski tidak memakai riasan.

Pertama-tama bersihkan dulu menggunakan face oil untuk mengangkat kotoran. Setelah itu pakai sabun wajah khususnya yang berbusa untuk membersihkan lebih maksimal.

2. Gunakan losion wajah
Losion wajah cukup populer dan banyak digunakan oleh perempuan Jepang agar mendapatkan kulit mochi. Losion wajah memiliki tekstur yang mirip dengan air dan bekerja seperti toner, namun dengan cara yang lebih lembut. Losion tersebut berguna untuk menghidrasi kulit Anda. Aplikasikan losion dengan cara menepuk-nepuk agar menyerap ke kulit.

3. Gunakan pelembab
Untuk mendapatkan kulit lembut dan kenyal, Anda membutuhkan pelembab. Losion yang digunakan sebelumnya menambah kelembapan pada kulit. Dengan menambahkan pelembab, Anda sudah menambahkan gizi pada kulit. Anda bisa memilih pelembab yang berupa face oil atau serum daripada krim.

4. Menerapkan tabir surya
Langkah yang paling penting adalah menggunakan tabir surya. Sinar matahari dapat merusak kulit Anda dan menyebabkan berbagai masalah. Oleh karena itu, untuk mendapatkan kulit montok dan kenyal, Anda perlu melindunginya dari sinar UV.

5. Sedikit Eksfoliasi
Perawatan kecantikan Jepang percaya bahwa tidak perlu terlalu sering melakukan pengelupasan kulit, sebab ini hanya akan menjadikannya rusak dan tipis. Jadi J-Beauty tidak menyarankan untuk melakukan pengelupasan, cukup dengan membersikan kulit saja untuk menghilangkan kotoran.

6. Lakukan diet
Apa yang masuk ke dalam tubuh tercermin dari kulit kita. Jika Anda menginginkan kulit mochi yang lembut, kenyal dan montok, maka perhatikanlah makanan yang akan dikonsumsi. Selain itu, tubuh yang aktif juga menjadi salah satu cara untuk mendapatkan kulit mochi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro