CEK FAKTA : Perempuan Dilarang Mandi Air Hangat Saat Menstruasi

Secara ilmiah, wanita dikatakan mengalami menstruasi sekitar 450 kali seumur hidup mereka.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 09 September 2019  |  13:37 WIB
CEK FAKTA : Perempuan Dilarang Mandi Air Hangat Saat Menstruasi
Menstruasi - boldsky.com

Bisnis.com, JAKARTA -  Secara ilmiah, wanita dikatakan mengalami menstruasi sekitar 450 kali seumur hidup mereka.

Selama masa ini, wanita bertindak berbeda berdasarkan kepercayaan mereka pada apa yang seharusnya mereka lakukan dan apa yang tidak seharusnya mereka lakukan.

Namun, sejumlah besar kepercayaan inikebetulan hanya mitos, karena tidak ada yang dapat memengaruhi mereka ketika mereka melakukannya.

Berikut adalah beberapa hal yang diyakini sebagian besar wanita dilarang dilakukan saat menstruasi tetapi ternyata hanya mitos.

1. Jangan mandi air panas

Saat wanita menghadapi menstruasi, kebanyakan dari mereka menghindari mandi air panas dengan berpikir bahwa mandi air panas dapat mempengaruhi perdarahan berlebih. Meskipun, itu hanya mitos, karena mandi air panas tidak akan pernah bisa mengganggu besarnya menstruasi.

2. Minuman keras dapat memengaruhi siklus menstruasi Anda

Wanita lain kemungkinan besar akan menghindari minuman keras saat mendekati waktu menstruasi mereka, karena takut minuman keras dapat mengubah siklus menstruasi mereka. Namun demikian, pada kenyataannya, minum dengan kadar sedang dan kuat tidak akan pernah mengubah apa pun, dan itu adalah ketakutan yang harus dihentikan oleh wanita mana pun.

3. Tidak mungkin untuk hamil selama menstruasi Anda

Banyak yang percaya bahwa sulit untuk hamil ketika sedang menstruasi, yang seharusnya tidak 100% benar tentang hal itu. Meskipun tingkat kesuburan selama waktu ini biasanya rendah, sperma dapat mempertahankan kemampuan kesuburannya dalam tubuh wanita selama sekitar lima hari, yang akibatnya dapat menyebabkan seseorang hamil.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
menstruasi, Fact or Fake

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top