Jay Ryan, Isaiah Mustafa, James Ransone, Jessica Chastain, Bill Hader dan Andy Bean menghadiri pemutaran perdana untuk IT Chapter Two di Los Angeles, California, AS, 26 Agustus 2019. Sumber: Reuters
Entertainment

It: Chapter Two Tembus Box Office, Raup Omzet US$91 juta

Reni Lestari
Senin, 9 September 2019 - 15:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film besutan rumah produksi Warner Bros dan New Line bertitel It: Chapter Two  meraup pendapatan US $91 juta, sebuah awal yang menjanjikan setelah musim bioskop musim panas yang lesu.

Penjualan tiket tersebut berada di belakang pendapatan film pendahulunya sebesar US $123 juta berjudul It,  yang pada 2017 menempati peringkat sebagai horor terbaik kedua dalam sejarah.

Disutradarai oleh Andy Muschietti, It: Chapter Two  juga merupakan kemenangan yang diperlukan untuk Warner Bros setelah musim panas yang suram, setelah menelan kekecewaan akan sepinya sambutan terhadap film-film seperti The Kitchen, Godzilla: King of the Monsters,  dan Shaft.

"Kami benar-benar senang dengan hasil ini. Andy Muschietti dan New Line, serta tim pemasaran yang dipimpin oleh Blair Rich, menciptakan salah satu momen di mana semuanya bekerja. Kami bangga akan hal itu," kata Jeff Goldstein, Presiden Distribusi Domestik Warner Bros, sebagaimana dilansir Reuters, Senin (9/9/2019).

It: Chapter Two berdurasi 2 jam dan 50 menit, hampir 30 menit lebih lama dari film pertama. Sementara itu, waktu putar yang lebih lama akan menghasilkan lebih sedikit jumlah pemutaran, berimbas pada lebih sedikitnya tiket yang terjual.

"Film ini panjang, tetapi kami secara strategis mengatasinya dengan menambahkan lebih banyak waktu tayang, yang memberi penonton kesempatan untuk melihatnya pada waktu yang sesuai untuk mereka," tambah Goldstein.

Berdasarkan bagian kedua dari novel yang ditulis Stephen King, It: ChapterTwo  mengambil setting 27 tahun setelah Klub Pecundang mengira mereka membersihkan kota kecil mereka dari badut menakutkan yang dikenal sebagai Pennywise (Bill Skarsgard).

Ketika iblis yang tinggal di selokan, berubah bentuk muncul kembali, para pahlawan yang tidak mungkin kembali ke kampung halaman mereka di Derry, Maine untuk menyingkirkan kekuatan jahat itu untuk selamanya.

Bintang sekuel ini adalah Jessica Chastain, James McAvoy, Bill Hader dan Isaiah Mustafa sebagai versi dewasa dari anak-anak yang mengambil Pennywise lebih dari seperempat abad sebelumnya.

Karena It: Chapter Two  adalah satu-satunya pendatang baru di bioskop, sisa musim popcorn mengisi bagan box office. Di tempat kedua yang sangat jauh, Lionsgate dan Angel Has Fallen mengumpulkan US $6 juta. Setelah tiga minggu dirilis, aksi trilogi yang dipimpin Gerard Butler itu telah menghasilkan US $53,46 juta.

Sementara itu, komedi besutan Universal Pictures Good Boys mendarat di urutan ketiga dengan pendapatan US $5,39 juta, meningkatkan raihan domestiknya menjadi US$ 66,8 juta. Film Disney The Lion King meraih tempat keempat dengan US $4,2 juta di minggu kedelapan di bioskop dan telah menghasilkan US $529 juta di Amerika Utara.

Yang berada di posisi lima adalah Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw, yang mengumpulkan US $3,7 juta untuk penghitungan domestik sebesar $ 164 juta.

Meskipun ditopang keberhasilan It: Chapter Two, box office domestik masih turun lebih dari 6% dari tahun lalu, menurut Comscore. Tetapi 4 bulan terakhir pada 2019 terlihat memiliki beberapa hits, termasuk Hustlers, Joker, Frozen 2,  dan Star Wars: The Rise of Skywalker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Lestari
Editor : Sutarno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro