Piano Irmler/Instagram The Grand Piano
Fashion

The Grand Signature Luncurkan Piano Teranyar

Sholahuddin Al Ayyubi
Selasa, 10 September 2019 - 03:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - The Grand Signature Piano meluncurkan piano teranyar yaitu Irmler Art Design dan Irmler Europe yang memiliki ciri khas masing-masing di Central Park pada Senin 9 September 2019.

Executive Director The Grand Signature Piano, Helen Gumanti mengungkapkan bahwa keduanya merupakan produk piano Irmler tipe upright dengan desain yang mewah dan artistik.

Menurutnya, pada kategori Irmler Art Design, ada sembilan seri piano upright yang dirilis yakni Monet, Alexa, Davinci, Carlo, Monique, Van Gogh, Gina, Louis dan Titus.

Sedangkan untuk seri profesional Irmler Europe menyajikan dua seri piano baby grand yakni F 160 E dan F 175 E. Seluruh jajaran produk di kategori ini semakin menarik dengan hadirnya F 160 E Translucid yang merupakan seri luxury dari piano Irmler.

"Piano upright dari Irmler ini tetap mengusung kemewahan yang selalu menjadi ciri khas The Grand Signature Piano, kendati demikian harga piano ini kompetitif, jika dibandingkan dengan brand piano Jepang yang sudah ada di Indonesia," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (9/9/2019).

Dia menjelaskan dari sisi desain, piano Irmler semakin terlihat mewah dengan hadirnya veneer kayu eksotis yang biasa digunakan pada mobil wewah, veneer kayu itu ada pada beberapa seri Irmler Art Design.

Selain itu, menurutnya, bentuk piano Irmler sangat menonjolkan nilai-nilai estetika. Salah satunya itu terlihat pada seri Irmler Alexa yang memiliki body shape melengkung.

“Tampilan Irmler menunjukkan bahwa piano tak selalu hanya berbentuk kotak, tapi bisa kita nikmati dengan bentuk yang lebih indah," katanya.

Menurutnya, selama pameran di Central Park Mall, pembelian piano Irmler akan mendapatkan diskon sebesar 15% dan cashback hingga Rp 10 juta. Selain itu, sejumlah bonus menurutnya juga akan diberikan di antaranya adalah maintenance and cleaning kit, free delivery se-Jabodetabek dan free tunning.

"Irmler punya konfigurasi desain piano yang bikin suaranya menjadi lebih bagus,” ujarnya.

The Grand Signature Piano merupakan dealer resmi piano Irmler dan satu-satunya di Indonesia. Perusahaan ini juga memasarkan produk piano premium lainnya secara eksklusif dengan merek Fazioli, Bluthner dan Estonia. Dalam hal ini, Irmler merupakan second brand piano yang dimiliki oleh Bluthner.

Sekedar informasi, piano Irmler yang diciptakan oleh Johann Christian Gottlieb Irmler yang sudah dikenal sejak abad ke-18. Pada masa itu, grand piano Irmler sangat populer di Jerman dengan pasar ekspor terbesar ke Rusia dan Skandinavia.

Sayangnya serangan bom pada perang dunia II, telah menghancurkan pabrik Irmler hingga rata dengan tanah di tahun 1943. Usai perang, keluarga Irmler berupaya untuk membangkitkan bisnisnya kembali namun menghadapi banyak kesulitan.

Ketika Irmler meninggal dunia, keluarganya lalu berpindah dari Jerman. Pada akhirnya, otoritas Jerman Timur menutup bisnis piano Irmler secara total di tahun 1953.

Nama piano ini akhirnya kembali bergulir 46 tahun kemudian. Produsen piano Bluthner mengambil alih brand dan teknologi piano Irmler pada tahun 1999.

Kini, perusahaan bernama Irmler Piano Gmbh kembali memproduksi piano berkualitas dengan tetap mengusung filosofi dari Gottlieb Irmler.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro