Ini Cara Andrian Turunkan Berat Badan 12 Kg Dalam 16 Minggu

Andrian juga sukses mengurangi 16 persen lemak di tubuhnya berkat aktivitas fisik yang rutin dilakukannya di pusat kebugaran Celebrity Fitness.
Tika Anggreni Purba
Tika Anggreni Purba - Bisnis.com 10 September 2019  |  21:32 WIB
Ini Cara Andrian Turunkan Berat Badan 12 Kg Dalam 16 Minggu
Andrian Matthew, sebelum dan sesudah latihan rutin. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Andrian Matthew (26) di Jakarta, berhasil menurunkan berat badan hingga 12 kilogram setelah melakukan latihan/olahraga rutin selama 16 minggu.

Andrian juga sukses mengurangi 16 persen lemak di tubuhnya berkat aktivitas fisik yang rutin dilakukannya di pusat kebugaran Celebrity Fitness. Selain demi kesehatan, Andrian fokus dalam berlatih juga untuk mengikuti kontes Journey-To-Stardom yang digelar oleh Celebrity Fitness pada 1 April—20 Juli 2019.

“Mengikuti kontes Journey-To-Stardom adalah keputusan terbaik dalam hidup saya, dan saya masih terkejut karena ukuran baju saya kini bisa jadi M (medium), padahal tadinya ukuran XL,” ujar Andrian.

Usahanya untuk berolahraga tidak sia-sia, Andrian menjadi salah satu pemenang dari kontes fitness tahunan ini. Celebrity Fitness, jaringan fitness terbesar di Indonesia berinisiatif menggelar kontes ini untuk membangkitkan antusiasme masyarakat terhadap gaya hidup sehat.

“Tujuan kami membuat program Journey-To-Stardom adalah untuk membuat anggota lebih bersemangat untuk berolahraga, dan kami sangat puas melihat motivasi dan daya saing member kali ini,  jumlah peserta naik hingga 50 persen dengan kualitas transformasi yang lebih tinggi,” kata David Prosser, Country Manager Celebrity Fitness Indonesia pada Malam Penghargaan Journey To Stardom Celebrity Fitness 2019 di Hotel Le Meridien Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Kontes ini diikuti oleh 670 anggota Celebrity Fitness dari 33 klubnya di Indonesia. Sebelum mengikuti kontes, para kontestan melewati proses pengukuran persentase lemak tubuh dan berat badan. Setelah itu, mereka diharuskan untuk mengikuti program latihan bersama personal trainer minimal sebanyak 24 sesi untuk membantu peserta mengejar transformasi impian.

Dengan pengalaman yang matang, pelatih merancang kombinasi latihan yang strategis supaya sesi latihan terasa seru dan produktif. Rencana latihan berfokus kepada olahraga kardio, pembentukan otot tubuh bagian atas melalui angkat beban, dan juga pembentukan kekuatan otot inti tubuh melalui olahraga fungsional.

“Pelatih saya selalu membuat suasana latihan lebih asyik sehingga saya menjadi bersemangat untuk berlatih lebih keras lagi. Dia mengajari saya banyak teknik latihan yang baru dan efektif, dan ini membuat saya lebih percaya diri untuk mengejar target fitness yang lebih tinggi,” kata Andrian.

Dia juga mengaku makin tertarik dengan olahraga RPM dan latihan otot perut.

Selain mendukung proses latihan, pelatih juga memberikan anjuran pola makan untuk para kontestan. Pelatih menjelaskan tentang komponen-komponen makanan sehari-hari yang mempengaruhi produksi energi tubuh sehingga setiap orang sebaiknya menyesuaikan pola makan  sesuai kebutuhan.

“Struktur tubuh setiap orang membutuhkan kombinasi nutrisi yang berbeda, khususnya Andrian kami memprioritaskan penurunan lemak dibandingkan dengan pengurangan berat badan,” kata Kasnarul Arifin, pelatih dari Celebrity Fitness.

Menurutnya selama berlatih, pola makan harus dibuat seimbang antara konsumsi makanan rendah lemak berprotein tinggi, dengan konsumsi buah dan sayur.

“Memenangkan kontes merupakan sebuah bonus, pengalaman berlatih justru memberi saya begitu banyak inspirasi dan mengajari saya  tetap termotivasi sampai berhasil mengurangi 16 persen lemak tubuh saya,” ujar Andrian.

Sebagai penghargaan atas usaha dan kerja keras para kontestan, pemenang membawa pulang hadiah istimewa yakni liburan gratis ke Shanghai, China. Para pemenang juga menerima hadiah asuransi Great Eastern General Indonesia dan produk dari PUMA.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
obesitas, berat badan

Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top