Kabid Humas Perhimpunan Dokter Umum Indonesia, Dokter Milka Inkiriwang menjelaskan tentang pentingnya gaya hidup sehat diKampanye Ayo Minum Untuk Sehat yang diselenggarakan oleh Le Minerale di Ice Palace Concert Hall di Jakarta, Rabu (11/9/2019). / Tika Anggreni
Health

Pentingnya Minum Air Mineral

Tika Anggreni Purba
Rabu, 11 September 2019 - 16:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Selain memperbaiki pola makan dan aktivitas fisik, salah satu hal penting yang perlu dilakukan adalah minum air putih. Hal ini terkait dengan kebutuhan cairan yang sangat penting bagi kesehatan. 

Apalagi untuk masyarakat perkotaan yang cenderung hidup dengan perilaku sedentari seperti duduk di depan komputer, diskusi, dan bermain gawai tanpa bergerak. Kurangnya aktivitas fisik ini juga mempengaruhi kecukupan jumlah konsumsi air putih yang harusnya dikonsumsi setiap hari. 

Kabid Humas Perhimpunan Dokter Umum Indonesia, Dokter Milka Inkiriwang mengatakan bahwa konsumsi air mineral berperan penting untuk mencukupi asupan mineral bagi tubuh. 

Tubuh manusia membutuhkan air untuk berfungsi dengan baik, seperti jantung, paru, tulang, kulit, otak, darah, dan lain-lain. Dengan minum air yang cukup, organ tubuh dapat bekerja lebih baik, tubuh terasa segar, dan berat badan terkontrol.

"Mineral tidak dapat dibentuk oleh tubuh sendiri sehingga penting untuk mencukupi asupan mineral melalui air mineral, buah-buahan dan sayur," ujarnya dalam acara Kampanye Ayo Minum Untuk Sehat yang diselenggarakan oleh Le Minerale di Ice Palace Concert Hall di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Menurut Milka, orang yang kekurangan cairan dalam tubuhnya dapat memicu berbagai kondisi kesehatan seperti dehidrasi, mudah lelah, dan kurang bergairah dalam beraktivitas. 

"Intinya gaya hidup, pola makan, dan minuman sangat mempengaruhi kesehatan, itulah sebabnya ketiga hal ini penting dibenahi," ujarnya. 

Marketing Manager Le Minerale, Febri Hutama mengatakan bahwa karena pentingnya air mineral bagi kesehatan, Le Minerale hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan air mineral yang berkualitas.

"Bersama Perhimpunan Dokter Umum Indonesia, kami mengajak masyarakat untuk hidup lebih sehat melalui kampanye Ayo Minum Untuk Sehat, salah satunya dengan Le Minerale Water Run 2019," ujar Febri. 

Kegiatan Le Minerale Water Run 2019 akan digelar pada 22 September 2019 di Parkir Timur Senayan Gelora Bung Karno di Jakarta, dengan kategori lari 5K dan 2K yang dapat diikuti oleh semua usia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro