Ilustrasi/Skinadvice
Fashion

Kapan Waktu yang Tepat Menggunakan Produk Antiaging?

Tika Anggreni Purba
Kamis, 12 September 2019 - 14:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kulit yang sehat adalah dambaan semua orang. Akan tetapi, sama halnya dengan proses penuaan mempengaruhi semua sel tubuh, seiring usia penuaan pasti mempengaruhi kondisi kulit. Faktor penuaan merupakan hal yang tidak bisa dikendalikan.

Orang yang menginginkan kulit tetap sehat dan terawat hingga usia tua kelak pada umumnya melakukan segala cara untuk membuat kulit tetap awet muda. Salah satunya adalah menggunakan produk perawatan kulit anti-aging. 

Bagaimana prosedur menggunakan produk antiaging?

Dokter spesialis kulit dan kelamin Susie Rendra dari RS Pondok Indah Puri Indah Jakarta mengatakan bahwa pencegahan penuaan dini pada kulit harusnya dimulai sejak dini yakni dengan menggunakan produk perawatan kulit yang tepat.

Dia meluruskan bahwa produk antiaging bukan berarti  selalu ada embel-embel anti-aging pada produknya.

“Pencegahan penuaan dini kulit itu sebaiknya dimulai sejak awal usia 20-an, dimulai dengan rutin menggunakan tabir surya dan pelembap,” ujar Susie di Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Dia mengatakan bahwa pada usia 20-an sebetulnya proses penuaan sudah terjadi, akan tetapi belum terlihat begitu jelas di kulit.

“Persentase sel yang mengalami penuaan juga masih sangat kecil, jadi belum kentara terlihat menua. Selain itu, proses healing juga masih cepat pada awal 20-an,” ujarnya. 

Itulah sebabnya, dia menganjurkan untuk melakukan pencegahan penuaan dini dengan perlindungan tabir surya dan pelembab. Khusus untuk pelembap harus disesuaikan dengan jenis kulit.

Susie mengatakan masyarakat boleh saja menggunakan produk anti-aging yang dijual bebas di pasaran. Hal tersebut juga sah-sah saja dilakukan. 

“Basicly produk anti-aging yang dijual di pasaran itu kandungan anti-aging-nya juga ringan, jadi silakan saja untuk dipakai. Untuk kandungan anti-aging yang lebih tinggi biasanya harus diresepkan oleh dokter,” ujar Susie.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro