Jojo Rabbit/Fox Searchlight Pictures
Entertainment

Film Jojo Rabbit dari Taika Waititi Menangi Hadiah Tertinggi di Toronto Film Festival Awards

Syaiful Millah
Senin, 16 September 2019 - 09:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film besutan sutradara Taika Waititi berjudul Jojo Rabbit memenangkan People’s Choice Award dalam ajang Toronto International Film Festival (TIFF) tahun ini.

Penghargaan tersebut, diketahui sebagai salah satu indikator kuat untuk mendorong sebuah film mendapatkan penghargaan di ajang film paling bergengsi yakni Oscar.

Film pemenang penghargaan yang sama di TIFF tahun lalu, Green Book (2019) melanjutkan keberhasilannya sebagai film terbaik di Academy Award. Begitu juga dengan beberapa film lain seperti La La Land (2016), Room (2016), The Imitation Game (2014) yang mendapatkan tempat di ajang Oscar.

Rekam jejak ini telah membantu memposisikan TIFF sebagai salah satu festival film paling bergengsi dan memiliki pengaruh kuat dalam ajang Oscar. Artinya, ada peluang besar Jojo Rabbit bakal menghiasi nominasi atau bahkan memenangkan ajang tersebut.

Film Jojo Rabbit dibintangi oleh Scarlett Johansson, Sam Rockwell,  Rebel Wilson, dan juga Taika Waititi yang berperan sebagai Adolf Hitler, selain sebagai sutradara. Film ini berpusat pada seorang anak yang sangat mencintai pimpinan Nazi, tetapi juga berhadapan dengan ibunya yang menyembunyikan seorang remaja Yahudi.

Terkait perannya sebagai Hitler, Waititi berbicara bahwa dia telah melakukan pencarian panjang untuk mendapatkan seorang aktor yang akhirnya harus dimainkan oleh dirinya sendiri.

“Saya pikir itu agak sulit bagi orang lain untuk menilai apakah mengambil peran ini merupakan langkah yang baik. Saya bisa paham dengan itu. Siapa yang benar-benar ingin melihat diri mereka sebagai Adolf Hitler?,” katanya seperti dikutip The Guardian, Senin (16/9/2019).

Sementara itu, posisi runner-up pertama dalam penghargaan People’s Choice TIFF ditempati oleh film Weding Story besutan sutradara Noah Baumbach’s dan posisi runner-up kedua diisi oleh film Parasite dari sutradara Bong Joon-ho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro