Syaharani bersama The Queen Fire Works tampil memukau penonton pada gelaran Ngayogjazz 2018 di Desa Gilangharjo, Pandak, Bantul, Sabtu (17/11/2018) malam. - Harian Jogja/ Desi Suryanto
Entertainment

Ngayogjazz 2019 Digelar di Godean 16 November, Jangan Lewatkan

Hafit Yudi Suprobo
Kamis, 19 September 2019 - 23:00
Bagikan

Bisnis.com, SLEMAN - Ngayogjazz 2019 akan kembali digelar di wilayah Kabupaten Sleman, tepatnya di Dukuh Kwagon, Desa Sidorejo, Kecamatan Godean, Sleman. Event yang telah digelar sebanyak 12 kali sejak 2007 ini rencananya akan dilaksanakan pada 16 November 2019.

Sebagai persiapan kegiatan tersebut, panitia Ngayogjazz 2019 yang berjumlah empat orang melakukan audiensi bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Sleman, Kamis (19/9/2019), di Ruang Rapat Bupati Sleman.

Djaduk Ferianto, pimpinan rombongan panitia Ngayogjazz 2019, mengatakan tujuan utama dari diselenggarakannya Ngayogjazz adalah untuk meberdayakan masyarakat yang ada di sekitar tempat diadakannya event tersebut.

Oleh sebab itu, kata Djaduk, Ngayogjazz selalu memilih tempat di pedesaan yang jauh dari hiruk-pikuk kota.

“Dengan adanya Ngayogjazz ini diharapkan bisa menggerakkan ekonomi masyarakat”, ujarnya Kamis (19/9/2019).

Menurut Djaduk, tema yang diangkat pada Ngayogjazz 2019 ini ialah “Satu Nusa, Satu Jazznya”.

Ia juga menyebutkan bahwa Ngayogjazz 2019 nanti akan dimeriahkan oleh sederet artis ternama. Di antaranya ada Dewa Budjana, Mus Mujiono, Monita Tahalea, Festivalist, dan sejumlah musisi lain baik dari dalam mupun luar negeri.

Tak cukup sampai disitu, Ngayogjazz 2019 akan ditutup dengan penampilan penyanyi campursari legendaries, Didi Kempot, yang akan tampil bersama Shoimah.

“Jika tidak ada halangan acara ini nanti akan dibuka oleh bapak Gubernur DIY”, kata Djaduk.

Bupati Sleman yang berhalangan hadir pada kesempatan tersebut diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Sleman, Arip Pramana, mendukung penuh Ngayogjazz 2019 kembali digelar di wilayah Kabupaten Sleman.

Terakhir Ngayogjazz yang diadakan di Kabupaten Sleman pada tahun 2017 lalu yakni di Dusun Kledokan, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok. Selanjutnya Arip mengaku pihaknya akan membantu memfasilitasi terselengganya event tersebut.

“Prinsipnya kita mendukung penuh kegiatan ini”, tutup Arip.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sutarno
Sumber : harianjogja.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro