Ilustrasi/Hercampus
Fashion

Jangan Salah Kaprah Dalam Penggunaan Maskara

Tika Anggreni Purba
Jumat, 20 September 2019 - 07:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Saat merias wajah, pengaplikasian maskara merupakan bagian penting. Maskara dapat memperindah riasan mata, khususnya membuat bulu mata menjadi lebih tebal, panjang, dan mencolok.

Dalam acara Peluncuran The One Tremendeus Big Volume Mascara Waterproof Oriflame di Jakarta, Kamis (19/9/2019) make up artist asal Indonesia Philips Kwok menyampaikan tip dan trik untuk menggunakan maskara.

Dia menganjurkan untuk menggunakan maskara yang dapat diaplikasikan tanpa membuat bulu mata menjadi berat karena adanya gumpalan krim maskara. Aplikasikan maskara dari pangkal hingga ujung bulu mata, mulai dari bagian dalam mata, lalu bagian tengah, luar mata, dan bulu mata bawah.

“Cara menggunakan maskara sebaiknya menggunakan cermin di bawah ketika mengaplikasikan di bulu mata atas istilahnya kita yang chin up, sebaliknya untuk bulu mata yang di bawah mata, cerminnya yang di atas,” ujar Philips.

Dia mengatakan bahwa perempuan sering salah kaprah dalam mengaplikasikan maskara yaitu kebiasaan mengkocok maskara terlebih dahulu, padahal hal itu dapat membuat krim maskara makin menggumpal. “Selain itu, banyak yang mengaplikasikannya sebelum menjepit bulu mata, itu salah. Aplikasikan maskara sesudah menjepit bulu mata, jangan kebalikannya,” ujar Philips.

Sebelum menggunakan maskara, Anda sebaiknya mempertimbangkan hal-hal berikut ini:

  1. Sikat/ kuas

Pilih maskara dengan sikat yang memiliki bulu yang tebal dan panjang bulu sikat yang sesuai dengan bulu mata. Philips mengatakan bahwa kuas yang baik akan menentukan hasil yang maksimal pada bulu mata.

  1. Formula

Pilih maskara dengan formula yang aman untuk diaplikasikan ke bulu mata. Formula krim maskara sebaiknya lembut dan mudah menempel di helai bulu mata. Adakalanya formula maskara membuat bulu mata terasa berat, padahal maskara yang baik akan membuat bulu mata tetap terasa ringan.

  1. Tahan lama

Maskara yang baik sebaiknya tahan lama tanpa harus diaplikasikan berkali-kali. Walaupun tahan lama dan bisa mengubah mata Anda menjadi lebih indah, kandungan maskara yang baik biasanya mudah dibersihkan.

  1. Nyaman

Maskara sebaiknya memiliki formula yang lembut digunakan baik dari kuas dan teksturnya sehingga nyaman digunakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro