Salah satu cuplikan film Ad Astra/
Entertainment

Film Terbaru Brad Pitt Ad Astra "Mengangkasa" di Bioskop

Akbar Evandio
Minggu, 22 September 2019 - 09:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Rumah produksi 20th Century Fox mempersembahkan sebuah film sci-fi dengan genre thriller terbaru berjudul Ad Astra. Film yang menuai berbagai pujian di ajang Venice Film Festival ke-76 ini menceritakan tentang perjalanan seorang astronot dalam sebuah misi rahasia untuk menemukan ayahnya dan mengungkap misteri yang tengah mengancam bumi.

Kisah dimulai saat Roy McBride (Brad Pitt) dan timnya mengalami lonjakan listrik yang begitu besar. Peristiwa ini juga menyebabkan kekacauan di Bumi. Badan intelijen Amerika percaya hal ini disebabkan oleh serangan radioaktif yang terjadi di dekat Neptunus, lokasi dimana pesawat luar angkasa ‘The Lima Project’, sebuah misi luar angkasa yang dipimpin oleh ayah Roy, hilang enam belas tahun silam.

Setelah bertahun-tahun kehilangan sosok ayahnya, kini Roy harus berhadapan dengan kenyataan bahwa ia harus mencari ayahnya yang mungkin menyimpan rahasia di balik semua kekacauan yang terjadi.

Film arahan James Gray ini menggabungkan petualangan penuh aksi dengan balutan emosi. Selain menyajikan keseruan pertempuran luar angkasa, Ad Astra juga fokus pada tekanan psikologi yang dialami Roy sebagai tokoh utama.

“Ada banyak film sci-fi yang sangat menarik, tapi berapa banyak film yang menyentuh penontonnya? Kami ingin membuat sebuah film petualangan luar angkasa yang berbeda dari kebanyakan film dimana kita dipertemukan dengan alien, atau kehidupan dengan peradaban yang sangat maju,” ungkap sang sutradara James Gray.

Seperti kebanyakan film James Gray, proses produksi Ad Astra membutuhkan waktu yang cukup panjang. Ide untuk membuat film bertema luar angkasa ini muncul dari Gray dan co-writer Ethan Gross sekitar 7 tahun silam.

Setelah mengembangkan naskah dari ide tersebut selama satu tahun, film ini mulai diproduksi pada tahun 2017, saat Brad Pitt akhirnya memutuskan untuk membintangi sekaligus memproduseri film ini. Ad Astra menjadi salah satu film yang menantang bagi Brad Pitt, namun ia dapat memerankan karakter Roy McBride dengan sangat baik.

Penampilan Brad Pitt di Ad Astra sendiri menuai berbagai pujian dari para kritikus film di ajang Venice Film Festival ke-76 yang digelar bulan Agustus silam. Selain Brad Pitt, film ini juga menampilkan jajaran aktor populer pemenang Academy Award® Tommy Lee Jones dan Donald Sutherland serta didukung oleh akting Liv Tyler dan Ruth Negga.

Film Ad Astra disebut sebagai salah satu mahakarya dari James Gray yang mengagumkan, dimana sebelumnya Gray telah meraih kesuksesan melalui deretan film-film terdahulunya seperti ‘The Lost City of Z’, ‘We Own the Night’ dan ‘The Immigrant’. Film terbaru Brad Pitt ini akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai tanggal 20 September 2019 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro