Film Ad Astra/Fox Movies
Entertainment

Film Ad Astra Catat Pendapatan US$45 Juta di Pasar Global

Syaiful Millah
Senin, 23 September 2019 - 15:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film Ad Astra (2019) mencatatkan pendapatan total mencapai US$45,2 juta di pasar domestik dan internasional pada pekan pertama penayangannya.

Film arahan sutradara James Gray tersebut memulai debutnya di Amerika Utara dengan pendapatan US$19,2 juta dan telah diluncurkan di 44 pasar luar negeri dengan pendapatan tambahan sebesar US$26 juta.

Dilansir dari Variety, Senin (23/9/2019) beberapa negara luar negeri penyumbang pundi-pundi uang film Ad Astra adalah korea Selatan dengan US$2,8 juta, Perancis dengan US$2,7 juta, Spanyol sebesar US$2,2 juta, dan Jepang dengan sumbangan US$2,2 juta.

Dengan jumlah penghasilan tersebut, film yang menampilkan Brad Pitt sebagai pemeran utamanya itu memuncaki tangga box office internasional akhir pekan lalu. Kendati, box office domestik akhir pekan ditempat oleh Downton Abbey (2019) besutan sutradara Michael Engler.

Untuk pasar domestik dan internasional akhir pekan lalu, di posisi kedua diisi oleh It: Chapter 2 dengan pendapatan US$21 juta. Jumlah ini membawa film horor dari Andres Muschietti tersebut mencapai pendapatan lebih dari US$385 juta sejak dirilis awal September lalu.

Sementara itu, Downtown Abbey mengumpulkan US$10 juta di pasar internasional. Jumlah yang telah dikumpulkan oleh film tersebut secara global mencapai US$61,8 juta dengan kontribusi terbesar luar negeri oleh Jerman dan Spanyol.

Adapun, film lainnya yang dirilis bersamaan dengan Ad Astra adalah film aksi Rambo: Last Blood, mendapatkan US$9 juta dari 34 pasar luar negeri. Film waralaba Rambo ke lima ini memulai debutnya di pasar domestik dengan US$19 juta. Artinya hingga saat ini, film tersebut telah mengumpulkan pendapatan mencapai US$28 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro