CEO Disney Bob Iger/Reuters
Entertainment

Ini Film Marvel yang Paling Dibanggakan CEO Disney

Syaiful Millah
Selasa, 24 September 2019 - 14:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Tidak bisa dipungkiri bahwa salah satu bukti nyata kesuksesan Bob Iger, selaku CEO Disney adalah Marvel Studio yang telah melahirkan banyak film populer dan mengubah arah genre pahlawan super dalam industri perfilman global.

Akan tetapi, dari semua film Marvel yang telah dirilis hingga saat ini, kira-kira mana judul yang paling dibanggakan oleh Iger selaku orang nomor satu di perusahaan?

Dilansir dari Comicbook, Selasa (24/9/2019) Iger dalam buku terbarunya berjudul Ride of A Lifetime mengungkapkan bahwa dirinya sangat bangga dengan film Black Panther (2018). Menurutnya, film tersebut tidak hanya layak tonton, tetapi membawa dampak budaya yang positif.

Jawaban Iger itu bisa dibilang tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya, Black Panther merupakan satu-satunya film Marvel yang pernah dinominasikan untuk Best Pictures dalam ajang Academy Award atau Oscar.

“Mungkin tidak ada produk lain yang pernah diciptakan, yang lebih saya banggakan dari pada Black Panther,” tulis Iger.

Dia juga mengungkapkan langsung tertarik untuk memfilmkan judul tersebut setelah membaca cerita komiknya, dan sempat terjadi perbedaan pendapat internal terkait film itu yang harus dia selesaikan.

Akan tetapi, kegigihannya itu membuahkan hasil positif. Film Black Panther tak hanya berhasil dari segi bisnis saja, tetapi juga mendapatkan umpan balik dan dukungan positif dari berbagai pihak, termasuk mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan tokoh industri hiburan global Oprah Winfrey, dan tentunya para penggemar setia Marvel dan Disney.

“Pengalaman menonton Black Panther dengan kerumunan orang untuk pemutaran perdananya akan tetap menjadi salah satu momen paling berkesan dalam karier saya,” imbuhnya.

Film Black Panther disutradarai oleh Ryan Coogler, yang juga menjadi penulis skenario bersama Joe Robert Cole. Film ini menampilkan beberapa bintang seperti Chadwick Boseman, Michael B Jordan, Lupita Nyong’o, Martin Freeman, dan lain-lain.

Berdasarkan catatan Box Office Mojo, Black Panter berhasil mengumpulkan pendapatan total sebesar US$1,34 miliar. Lebih spesifik, film ini mendatangkan pendapatan domestik (Amerika Serikat) sebesar US$700 juta dan pendapatan internasional sebesar US$646 juta.

Adapun, kabar terbaru datang ketika Disney menggelar ajang D23 Expo beberapa waktu lalu yang mengumumkan bahwa film Black Panther 2 akan dirilis pada 6 Mei 2022 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro