Ilustrasi/Winthejobwar
Fashion

Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Kencan Dengan Rekan Kerja

Tika Anggreni Purba
Rabu, 25 September 2019 - 15:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Saling tertarik dengan lawan jenis sangat mudah terjadi di tempat kerja. Bekerja bersama-sama dalam jangka waktu yang panjang bisa membuka jalan terjalinnya asmara dengan rekan kerja.

Belum lagi jika ternyata rekan kerja tersebut memiliki ketertarikan yang sama, bisa membuka celah untuk saling menyukai dan berkencan.

Akan tetapi, berkencan di kantor tidak semudah yang kelihatannya. Kebebasan untuk mengekspresikan cinta dan merawat hubungan tidak selalu mudah. Apalagi jika Anda menjalin hubungan dengan rekan kerja secara rahasia di kantor, hubungan dengan pasangan bisa cukup sulit.

Bagaimana caranya agar Anda tetap mantap melangkah dalam hubungan yang sehat dengan pasangan yang sekaligus juga rekan kerja Anda?

Menyeimbangkan pekerjaan dengan kehidupan pribadi bisa jadi cukup menantang dan rumit ketika Anda memiliki pasangan di tempat kerja, khususnya dalam mempertahankan hubungan cinta dalam jangka waktu yang panjang. Hal ini  membutuhkan perjuangan.

Muncul pertanyaan pertanyaan yang membingungkan seperti haruskah hubungan ini dirahasiakan dengan atasan? Haruskah menyembunyikan hubungan dari rekan kerja lainnya?

Pertama, Anda harus secara jelas mengetahui peraturan kantor mengenai hubungan kencan di kantor. Jika perusahaan memang benar-benar melarang hal ini, Anda perlu mempertimbangkan lagi dengan lebih serius keputusan terbaik dalam hubungan Anda.

Jika ada peraturan kantor yang mengharuskan Anda untuk memberitahukan mengenai hubungan Anda pada atasan, berarti ada kesempatan untuk membicarakan hal ini dengan pihak kantor. Apabila atasan menanggapi hubungan Anda dengan sambutan hangat, Anda bisa sedikit lega.

Namun, jangan gegabah langsung mengumumkan hubungan Anda pada semua rekan kantor. Anda harus memikirkan pendapat dan perasaan mereka dan kemungkinan lainnya terkait pekerjaan atau tim Anda.

Berkencan dengan sesama rekan kerja mungkin dibumbui dengan saling cemburu, baik antarpasangan, maupun dari rekan kerja Anda.

Perlakuan pada pasangan di kantor mungkin akan lebih spesial dibandingkan dengan rekan kerja lainnya. Hal ini bisa saja menimbulkan masalah di kantor.

Faktor lainnya yang perlu dipertimbangkan adalah apakah berkencan dengan rekan kerja akan membuat Anda nyaman bekerja atau sebaliknya. Jangan sampai karena bekerja bersama pasangan, Anda berkompromi sehingga menurunkan kualitas kerja.

Terakhir, Anda perlu mempertimbangkan kemungkinan terburuk yang mungkin terjadi yakni perpisahan atau putus cinta. Bayangkan saja harus bekerja dengan mantan kekasih, tentu membuat hati tak nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : psychologytoday.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro