Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan, Penny K. Lukito - Bisnis.com/Ria Theresia Situmorang
Fashion

Kepala BPOM Ingatkan Artis agar Cerdas Pilih Produk Endorse

Ria Theresia Situmorang
Kamis, 26 September 2019 - 11:04
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan, Penny K. Lukito mengimbau artis untuk lebih cerdas memberikan edukasi yang jujur kepada publik. 
 
Artis sebagai public figure dengan banyak pengikut media sosialnya disebut dapat berkontribusi terhadap penyebaran informasi yang salah terhadap suatu produk. 
 
"Saya mengimbau ada potensi selebriti ini sebagai endorser dia mempunyai peran memberi informasi masyarakat menciptakan masyarakat kita yang cerdas. Karena itu kekuatan kita memerangi kejahatan di bidang kosmetik. Untuk itu kami mengimbau untuk mengedukasi masyarakat," katanya saat ditemui di kawasan Melawai, Jakarta Selatan pada Rabu (25/9/2019). 
 
Penny memberikan catatan 77 persen dari produk kosmetik yang nilai keekonomian temuan kosmetik ilegal hingga bulan Agustus 2019 mencapai Rp31 miliar.
 
"Beredarnya kosmetik tantangannya banyak sekali risikonya, dimana konsumen membeli kosmetik yang berbahaya bagi kesehatannya apakah itu bahan merkuri tanpa kita tahu bisa juga karena konsumen tidak tahu bahwa produk memberikan label dengan klaim menyembuhkan memutihkan dalam waktu singkat padahal itu tidak boleh," terangnya. 
 
Sehingga, Penny mengingatkan kebanyakan artis sebagai pelaku endorsement untuk mulai berhati-hati terlebih lagi memerangi kejahatan di bidang kosmetik dengan cara mengecek kembali produk sudah tercatat di BPOM. 
 
"Pertama, yakinkan produk yang diendorse sudah ada di BPOM. Cek kemasan, label dan ijin edarnya. Cek produknya di medsos cekbpom.pom.go.id atau bisa ke aplikasi mobile kita Badan POM Mobile di App Store," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro