Susu mengandung mikronutrien yang diperlukan tubuh/Reuters
Health

Benarkah Susu Hanya Untuk Anak-Anak? Ini Faktanya

Asteria Desi Kartika Sari
Minggu, 29 September 2019 - 19:49
Bagikan

Bisnis.com, MEDAN-- Tubuh membutuhkan nutrisi makronutrien dan mikronutrien, antara lain adalah protein, lemak, dan mineral lain yang bisa didapatkan dari susu. Sayangnya, masih ada persepsi umum bahwa susu tidak lagi dibutuhkan ketika seseorang masuk masa remaja dan dewasa.

Dokter Spesialis Gizi Diana F. Suganda mengatakan menjaga kesehatan merupakan tantangan anak muda saat ini.

Alasannya, lantaran pola makan tidak beraturan. Saat ini banyak anak muda yang tidak memenuhi kebutuhan nutrisi dengan baik karena pola makan dan gaya hidup yang kurang sehat serta kurangnya vitamin dan kalsium. 

“Jadi, mereka ini menganggap asupan selain makanan utama, seperti susu, bukanlah asupan yang penting untuk mereka. Padahal, mikronutrien seperti yang terkandung dalam susu adalah nutrisi yang mendukung mereka dalam menjaga semangat dan aktivitas kesehariannya,” kata Diana di Medan, Minggu (29/9/2019).

Diana memaparkan susu merupakan salah satu sumber nutrisi penting yang menunjang kesehatan, termasuk menjaga kepadatan tulang, khususnya bagi mereka yang memiliki gaya hidup aktif.

“Banyak yang menganggap bahwa susu hanya dibutuhkan oleh anak-anak. Faktanya, susu mengandung hampir semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh, termasuk tiga nutrisi esensial (makronutrien) yaitu protein, lemak dan karbohidrat. Susu juga mengandung berbagai mikronutrien seperti kalsium, potasium dan magnesium yang memiliki berbagai macam manfaat yang cocok untuk anak muda yang aktif.

" Jadi, memang disarankan untuk anak muda tetap mengkonsumsi susu untuk menjaga kesehatan,” bebernya.

Dalam kesempatan yang sama aktor sekaligus presenter Temmy Rahadi memberi testimoni. Sebagai pemain sinetron dan presenter yang aktif berolahraga, ia dituntut memperhatikan asupan nutrisi setiap hari. Susu menjadi salah satu andalan untuk membantu memastikan bahwa asupan nutrisi terpenuhi. 

“Dengan minum susu tentunya akan memberikan saya semangat dalam beraktivitas.Tentunya tak perlu malu untuk minum susu," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro