4 Artis Memilih Vegan, Simak Perubahan Tubuh Mereka

Memilih menjadi vegan termasuk dalam keputusan berat bagi beberapa orang.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 02 Oktober 2019  |  11:30 WIB
4 Artis Memilih Vegan, Simak Perubahan Tubuh Mereka
Sophia Latjuba - Instagram @sophia_latjuba88

Bisnis.com, JAKARTA - Memilih menjadi vegan termasuk dalam keputusan berat bagi beberapa orang. 

Bukan hanya karena citra mengonsumsi 'makanan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan' saja, menjadi vegan juga berarti tidak boleh makan atau minum sesuatu yang terbuat dari produk hewani termasuk telur, keju atau susu. 

Vegan adalah pola makan yang awalnya berkembang di Eropa, khususnya di Inggris yang berhubungan dengan filosofi menolak status komoditas pada hewan. 

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah 4 artis yang memilih menjadi vegan dan perubahannya. 

Ariana Grande

Ariana Grande atau yang akrab dipanggil Ari, mengumumkan dirinya adalah seorang vegan. Dia sempat mengutarakan dirinya adalah seorang vegan pada tahun 2013 dan aktif dalam komunitas tersebut, karena mencintai binatang. 

"Aku cinta binatang lebih dari aku cinta manusia. Ini tidak bercanda," ujarnya saat diwawancarai Mirror pada tahun 2013.

Ariana Grande sebelum menjalani pola hidup vegetarian./Istimewa

 Sophia Latjuba

Aktris Sophi Latjuba menyebut dirinya menjalani diet pola vegetarian sejak 2017, berangsur menjadi vegan hingga saat ini. 

Memilih menjadi vegan, ia tegaskan bukan karena ingin kurus, tapi pola hidup sehat. Hal ini yang kemudian ia turunkan kepada anaknya Eva Celia. 

Selain itu, Sophia juga menuturkan ia khawatir dengan kondisi kerusakan habitat alam secara terus-menerus yang salah satu penyebabnya adalah industri perternakan modern saat ini. 

Sophia Latjuba sebelum menjadi vegan./Istimewa

Benedict Cumberbatch

Aktor Benedict Cumberbatch, pemeran superhero Marvel ikonik, Doctor Strange ini sangat ketat menjalani pola makan vegan-nya dengan hanya makan sayur dan buah-buahan untuk menjaga bentuk badannya.  

Aktor yang pernah dinobatkan sebagai pria terseksi versi majalah People ini bahkan memiliki sejarah mempromosikan brand pakaian vegan, Brave GentleMan.

Pada Mei lalu, ia juga tampil dengan setelan pakaian serba vegan yang mayoritas material bahan pakaiannya terbuat dari bambu. 

Sophie Navita

Presenter Sophie Navita termasuk dari salah satu selebritas yang punya sejarah panjang menjadi vegan. Kakak dari Lea Simanjuntak ini memilih hanya makan makanan berbasis tumbuh-tumbuhan sejak tahun 2012. 

Ia pernah menuturkan selain berusaha menerapkan pola hidup sehat, dirinya berusaha berkontribusi terhadap keselamatan lingkungan. 

Sophie sendiri bahkan telah mendapatkan sertifikat Raw Vegan Chef dari Living Light Culinary Institute di California, Amerika setelah mengikuti training pada tahun 2012.

Sophie Navita sebelum menjalani diet vegetarian./Istimewa

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
telur, Vegetarian

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top