The Matrix/Comic Book
Entertainment

Warner Bros Sedang Garap Dua Film Matrix, Keanu Reeves Segera Beraksi

Syaiful Millah
Minggu, 6 Oktober 2019 - 11:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kabar gembira datang bagi para penggemar film aksi, khususnya waralaba Matrix. Dikabarkan bahwa Warner Bros saat ini tengah mengerjakan dua proyek sekaligus untuk film tersebut.

Beberapa waktu lalu, perusahaan film Warner Bros telah resmi mengumumkan bakal menggarap film Matrix keempat dengan penulis skenario sekaligus sutradara Lana Wachowski. Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss juga dipastikan bakal membintangi film tersebut.

Akan tetapi banyak penggemar yang juga mempertanyakan status proyek Matrix yang ditulis Zak Penn. Alhasil, Penn akhirnya memberikan klarifikasi tentang hal itu melalui akun pribadinya di Twitter.

“Orang-orang terus bertanya, jadi izinkan saya mengklarifikasi bahwa ada dua proyek Matrix yang berbeda di WB [Warner Bros],” tulis Penn.

“Saya menulis satu set yang lebih awal dalam garis waktu alam semesta Matrix. Lana Wachowski mengarahkan sekuel yang tidak melibatkan saya, tidak sabar untuk melihatnya. Tidak satu pun dari proyek ini yang merupakan reboot [film],” imbuh Penn.

Postingan Twitter Penn itu secara tegas menunjukkan bahwa ada dua proyek Matrix yang saat ini tengah digarap Warner Bros. Satu yang sudah pasti adalah Matrix 4 arahan Wachowski yang telah diumumkan dan produksinya dijadwalkan mulai pada 2020.

Sementara satu proyek lagi adalah garapan dari skenario Penn yang disebutkan memiliki garis waktu lebih awal. Bisa jadi film tersebut akan mengambil rentang waktu ke belakang atau yang biasa dikenal dengan istilah prequel.

Waralaba Matrix hingga kini telah memiliki tiga judul film, yakni The Matrix (1999) dengan penghasilan US$436 juta, The Matrix Reloaded (2003) dengan pendaptan US$742 juta, dan The Matrix Revolutions (2003) dengan pendapatan US$427 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro