5 Strategi Branding UKM Tanpa Biaya Selangit

pa persamaan yang dimiliki oleh perusahaan-perusahaan raksasa seperti Google, Apple dan Goldman Sachs?
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 09 Oktober 2019  |  11:29 WIB
5 Strategi Branding UKM Tanpa Biaya Selangit
Pengunjung melihat produk kerajinan dari bahan koran bekas saat Gebyar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Juara di lapangan Kampus IPB, Baranangsiang, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/9/2019). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Apa persamaan yang dimiliki oleh perusahaan-perusahaan raksasa seperti Google, Apple dan Goldman Sachs?

Mereka diberi peringkat sebagai tiga perusahaan dengan daya tarik paling tinggi pada tahun 2017, menurut peringkat World’s Most Attractive Employer Rankings yang disusun oleh Universum Global.

Survei tahunan tersebut merupakan garis depan bagi tren-tren dan taktik pencitraan perusahaan, karena survei tersebut mengungkapkan apa saja faktor yang dicari oleh para kandidat dalam sebuah tempat kerja.

Hal ini menunjukkan betapa pentingnya citra perusahaan dalam hal menarik minat kandidat.

Menariknya, survei tahun 2017 juga mengungkapkan bahwa mayoritas kandidat lebih tertarik untuk bekerja di perusahaan yang relatif lebih kecil, khususnya perusahaan skala menengah.

Hal ini tentu saja menguntungkan para pemilik UKM karena para kandidat telah mengalihkan minat mereka terhadap UKM. Oleh sebab itu, sekarang merupakan saatnya bagi UKM untuk meningkatkan langkahnya dalam menciptakan citra perusahaan yang lebih kuat.

Masalahnya adalah, tidak seperti perusahaan-perusahaan besar, UKM mungkin tidak memiliki tenaga dan sumber daya untuk berinvestasi dalam membangun citra perusahaan yang kuat. Ternyata, praktik outsourcing HRD dalam UKM Anda juga diperlukan.

Jika anggaran terbatas, berikut 5 langkah cara membangun citra perusahaan yang baik tanpa harus memerlukan biaya selangit dari JobStreet.com.

Tag : umkm
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top