Film Joker - Warner Bros
Entertainment

Joker Masih Berjaya di Box Office dengan Tambahan Pendapatan US$55 Juta

Syaiful Millah
Senin, 14 Oktober 2019 - 14:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film Joker (2019) masih merajai box office domestik Amerika Utara pada pekan kedua penayangannya, mengalahkan para pendatang yang baru merilis filmnya pada akhir pekan lalu.

Dilansir dari Variety, Senin (14/10/2019) Joker besutan sutadara Todd Phillips mendapatkan penghasilan tambahan sebesar US$55 juta, membawa film ini ke puncak box office domestik pada pekan kedua Oktober.

Jumlah tersebut masih menunjukkan daya tarik yang besar terhadap film, hanya turun 43% dari pembukaan pekan pertamanya yang mendatangkan penghasilan fantastis sebesar US$96,2 juta.

Hingga saat ini film telah mengantongi pendapatan sebesar US$192 juta di pasar domestik dan US$351 juta di pasar internasional. Artinya, secara global film telah mendulang pundi-pundi pendapatan mencapai US$543 juta hanya kurang dari dua minggu penayangannya.

Film selanjutnya yang berada di jajaran atas box office akhir pekan kedua Oktober adalah film keluarga berjudul The Addams Family (2019). Film besutan sutradara Conrad Vernon dan Greg Tiernan itu mendapatkan sekitar US$20,5 juta pada pekan perdana penayangannya.

Berikutnya, di posisi ketiga adalah film aksi Gemini Man (2019) besutan sutradara Ang Lee yang hanya berhasil mengumpulkan pendapatan pekan pertama sebesar US$20,5 juta di 3.642 lokasi bioskop domestik.

Sangat disayangkan film tersebut menerima ulasan dan pendapatan yang kurang memuaskan, kendati digarap oleh salah satu sutradara tersohor di dunia yakni Ang Lee yang mendapatkan dua penghargaan Oscar sebagai sutradara terbaik untuk film Brokeback Mountain (2005) dan Life of Pi (2012).

Adapun, berikut ini adalah 5 film teratas di box office Amerika Utara pada pekan kedua Oktober 2019 (11-13 Oktober) :

  1. Joker (US$55 juta)
  2. The Addams Family (US$30,2 juta)
  3. Gemini Man (US$20,5 juta)
  4. Abominable (US$6,1 juta), dan
  5. Downton Abbey (US$4,9 juta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro