Penulis Skenario Deadpool Pastikan Film Berikutnya Tetap Berperingkat R

Penulis naskah film Deadpool Rhett Reese dan Paul Wernick mengkonfirmasi bahwa film selanjutnya dari waralaba ini akan tetap berperingkat R atau terbatas (restricted) kendati kini berada di bawah naungan Marvel dan Disney.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 16 Oktober 2019  |  16:33 WIB
Penulis Skenario Deadpool Pastikan Film Berikutnya Tetap Berperingkat R
Deadpool / Fox Movies

Bisnis.com, JAKARTA – Penulis naskah film Deadpool Rhett Reese dan Paul Wernick mengkonfirmasi bahwa film selanjutnya dari waralaba ini akan tetap berperingkat R atau terbatas (restricted) kendati kini berada di bawah naungan Marvel dan Disney.

Sebagaimana diketahui, pada awal tahun ini Disney resmi mengakuisisi 20th Century Fox yang berimplikasi terhadap kepemilikan hak film yang tadinya berada di bawah kendali Fox, seperti X-Men dan Fantastic Four.

Kesepakatan tersebut menimbulkan banyak pertanyaan tentang waralaba film Fox, termasuk Deadpool. Pasalnya film tersebut memiliki peringkat R yang memasukkan adegan kekerasan brutal, kalimat kotor, dan elemen dewasa lainnya.

Hal ini sangat berbeda dengan pendekatan Disney dan Marvel yang telah dijalankan sejauh ini karena berorientasi pada film ramah keluarga dengan peringkat PG-13.

Para penggemar Deadpool tentu tak ingin karakter kesayangannya itu harus menyesuaikan diri karena sekarang berada di bawah payung Disney.

Namun, kabar tersebut akhirnya dikonfirmasi oleh penulis waralaba Deadpool, Reese dan Wernick. yang mengungkapkan bahwa film akan tetap berada di jalur yang sama.

“Marvel telah berjanji untuk membiarkan kami melanjutkan permainan di alam semesta Deadpool berperingkat R. Kami berharap nantinya juga bisa masuk ke dalam Marvel Cinematic Universe,” kata Wernick seperti dikutip Screenrant, Rabu (16/10/2019).

Selain konfirmasi tentang peringkat film Deadpool selanjutnya, pernyataan lain Wernick mengnai Deadpool yang bergabung dengan semesta Marvel juga sangat menarik, bagaimana para Avengers akan berinteraksi dengan antihero ikonik itu.

Akan tetapi, bukan hal yang mudah untuk memadukan atmosfer film berperingkat R yang disandang Deadpool ke dalam film berperingkat PG-13 dari Avengers. Bakal banyak tantangan yang dihadapi, kendati hal itu bukan tidak mungkin.

Proyek Marvel Cinematic Universe fase keempat yang diumumkan pada ajang San Diego Comic-Con beberapa waktu lalu menimbulkan cukup banyak kejutan baru. Termasuk di dalamnya adalah film sekuel dari Doctor Strange yang akan menjadi film horor perama dari Marvel.

Marvel mulai mengeksplorasi lebih jauh semesta yang mereka miliki, jadi bukan hal yang mustahil untuk mencoba dan menggabungkan banyak hal.

Terlebih dengan akusisi Fox yang memiliki karakter X-Men dan Fantastic Four. Akan sangat menarik menantikan perkembangan semesta waralaba film paling populer itu.

Sementara itu, masih belum ada informasi resmi kapan film selanjutnya dari Deadpool akan mulai diproduksi atau ditayangkan. Namun yang pasti Kevin Feige selaku presiden Marvel Studio sebelumnya pernah mengungkapkan bahwa Deadpool akan tetap dikembangkan.

Adapun, berdasarkan catatan Box Office Mojo, dua film sebelumnya yakni Deadpool (2016) dan Deadpool 2 (2018) masing-masing berhasil meraup pendapatan global sebesar US$783,11 juta dan US$785,04 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top