Kantor Alodokter/Bisnis.com-Dionisio Damara
Health

Alodokter Terima Kucuran Dana US$33 Juta

Dionisio Damara
Kamis, 17 Oktober 2019 - 02:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Alodokter, aplikasi kesehatan dalam jaringan, menerima investasi seri C senilai US$33 juta yang diberikan oleh Sequis Life dan partisipasi dari Philips, Heritas Capital, Hera Capital, dan Dayli Partners.

Sementara investor yang sudah ada seperti Softbank Ventures Asia dan Golden Gate Ventures masih turut berpartisipasi dalam pendanaan seri ini.

CEO Alodokter Nathanael Faibis mengatakan bahwa dana tersebut akan digunakan untuk memperluas jaringan kerja sama dengan rumah sakit serta pengembangan layanan asuransi termutakhir. Adapun pada 2018, Alodokter juga telah meluncurkan asuransi kesehatan bernama Proteksi Alodokter.

"Melalaui asuransi tersebut, pemegang polis dapat berlangganan, membayar, dan melakukan proses klaim langsung melalui aplikasi. Mereka juga dapat mengakses serangkaian fitur premium, seperti konsultasi unlimited dengan dokter spesialis dan layanan rumah sakit terbaik," ujarnya dikutip dari siaran resmi di Jakarta, Rabu (16/10/2019).

Di sisi lain, lanjutnya, sistem kesehatan Indonesia mengalami perkembangan signifikan selama 10 tahun terakhir dan lebih terbuka terhadap inovasi digital. Hal itu membuat Alodokter mengalami perkembangan pesat semenjak diluncurkan dengan lebih dari 20 juta pengguna aktif setiap bulannya.

Sementara itu, CEO Sequis Life Tatang Wijaya menyampaikan bahwa terlepas dari jumlah pengguna yang besar, visi Alodokter yang jelas dan kuat dalam memberikan keakuratan medis di setiap layanan, menjadi alasan mengapa pihaknya mau berinvestasi.

"Kami akan selangkah lebih dekat untuk mewujudkan tujuan kami dalam menciptakan teknologi dan metode terbaru, serta meraih segmen pasar dan pelanggan Indonesia yang belum terjangkau," kata Tatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro